Virus Corona di Bangka Belitung

Aktivitas Keramaian Mulai Dibuka, Mikron: Masyarakat Harus Laksanakan Prokes Covid-19

Masyarakat terus diimbau tentang keharusan dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

(Bangkapos/Ramandha)
Ketua Sekretariat Puskodalops Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka Belitung (Babel), Mikron Antariksa 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Mulai kembali dibukanya sejumlah tempat keramaian di daerah, masyarakat terus diimbau tentang keharusan dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Ketua Sekretariat Puskodalops Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka Belitung, Mikron Antariksa kepada Bangkapos.com, Senin (22/6/2020) mengatakan pihaknya sudah membentuk tim penegak disiplin.

Mulai dari tingkat kelurahan hingga kecamatan yang bertugas menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di fasilitas-fasilitas keramaian di daerah masing-masing.

"Kita juga mengadakan semacam ceklis kesiapan new normal (kehidupan normal baru). Ceklis itu tadi, berupa stiker yang akan ditempel di toko-toko, ataupun fasilitas umum," jelasnya.

Para petugas disiplin protokol kesehatan akan menjalankan tugasnya dimulai dari menyosialisasikan poin-poin penanganan Covid-19, hingga menempelkan stiker terkait.

"Nanti tanggal 1 Juli juga rencananya kami juga akan keliling dengan forkominda untuk hal ini," ungkapnya.

Lebih lanjut menjaga diri dengan menjalankan protokol kesehatan Covid-19, bukan lagi suatu imbauan melainkan keharusan bagi masyarakat di kondisi saat ini.

Mikron menilai dengan diterapkannya hal tersebut, diharapkan bisa lebih memberikan dampak kenyamanan setiap masyarakat ketika melakukan interaksi. Terutama untuk saling melindungi satu sama lainnya.

"Harus. masyarakat harus melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 ini. Bukan lagi hanya menjaga (sekedar) melakukannya saja. Tapi, Harus," pungkasnya.

(Bangkapos.com/Ramandha)

Penulis: Ramandha
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved