Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Anggota DPRD Bangka Selatan DL ke Sumsel,Begini Tanggapan Pemerhati Publik, Harusnya Memiliki Empati

Jumli Jamaludin menyatakan alangkah baiknya jika tujuan perjalan dinas luar daerah oleh siapa pun terlebih dulu memastikan keamanan daerah tujuan.

Ist/dok. Jumli
Pemerhati Kebijakan Publik sekaligus Ketua Lembaga Partisipasi Pengawas dan Pemerhati Pelayanan Publik Bangka Belitung (LP5 Babel), Jumli Jamaludin 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Terkait dengan keberangkatan sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Bangka Selatan yang melakukan dinas luar (DL) di tengah pandemi Corona ke  Prabumulih dan ke Sumatera Selatan ditanggapi oleh Ketua Lembaga Partisipasi Pengawas dan Pemerhati Pelayanan Publik Bangka Belitung (LP5 Babel), Jumli Jamaludin.

Menurut Jumli Jamaludin ketika dihubungi Bangkapos.com, pada Senin, (22/6/2020) menyatakan alangkah baiknya jika tujuan perjalan dinas luar daerah oleh siapa pun terlebih dulu memastikan keamanan daerah tujuan.

"Meskipun sudah ada kelonggaran saat upaya menuju New Normal, tetap saja seharusnya dilihat juga daerah yang menjadi sasaran perjalanan DL. Tentunya harus aman dari kasus penularan Covid-19," ungkap Jumli.

Jumli menambahkan sebaiknya sebisa mungkin untuk menghindari daerah atau kota yang merupakan daerah zona merah dan tingkat penyebaran Covid-19 yang saat ini termasuk tinggi.

Jumli yang juga sebagai Pemerhati Kebijakan Publik menegaskan perjalanan DL tentunya harus dipikirkan secara seksama seberapa pentingnya output DL tersebut bagi daerah dan masyarakat.

"Jika memang anggota DPRD ini melakukan DL, harus dipastikan dulu seberapa urgentnya dengan penyelenggaraan maupun pelaksanaan birokrasi serta layanan pemerintahan," tutur Jumli.

Jumli menegaskan,sebaiknya jangan terkesan terlalu dipaksakan untuk melakukan DL ke daerah yang kondisinya merupakan zona merah dan sebaiknya menahan diri terlebih dulu hingga semua daerah terbebas dari Pandemi Covid-19.

"Sebagai pejabat publik yang sudah pasti menjadi panutan masyarakat, kita harap seharusnya memiliki rasa empati yang lebih tinggi untuk kondisi dan situasi saat ini dan lebih mendukung pengorbanan petugas medis yang berperan di garda terdepan saat pandemi Covid-19 saat ini," tegas Jumli.                                                  (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved