Breaking News:

Pilkada Bangka Barat 2020

Bawaslu Bangka Barat Intens Komunikasikan Soal APD, Hari ini PKD di 6 Kecamatan Dilantik

Bawaslu Bangka Barat melakukan komunikasi secara intens, terkait penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) menyusul sejumlah tahapan pengawasan Pilkada

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Dedy Qurniawan
Bangka Pos / Anthoni Ramli
Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Barat,Rio Febri Fahlevi, di sela rakor bersama Forkopimda Babar, Senin (22/6/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bawaslu Bangka Barat melakukan komunikasi secara intens, terkait penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) menyusul sejumlah tahapan pengawasan Pilkada Serentak Desember 2020 Mendatang.

" Terkait dengan APD alhamdulilah kita kemarin sudah berkomunikasi intens dengan gugus tugas jadi ada beberapa ada tiga tahapan yang akan difasilitasi dengan pemda terkait APD," ujar Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Barat,Rio Febri Fahlevi, disela rakor bersama Forkopimda Babar, Senin (22/6/2020)

Sementara untuk jumlah APD, Rio berujar masih dalam pembahasan.

Selain itu, kata Rio, Senin (22/6/2020) ini, pihaknya juga melantik Pengawas Kelurahan Desa (PKD) di enam kecamatan se Kabupaten Bangka Barat.

" Untuk jumlah masih dibahas dulu yang paling penting hari ini, kami bawaslu Babar sesuai tahapan yg ditentukan KPU RI melalui PKPU nomor 5 melakukan pelantikan Pengawas Desa Kelurahan Serentak di enam kecamatan Hari ini,"

" PKD kami yang wajib dilantik tanggal 15 jadi kita mundur karena masih banyak kekurangan dengan segala kepentingan kelembagaan pada akhirnya meski kita lantik dengan hari ini. Dan itu juga tidak akan mengurangi daya juang kawan kawan dilapangan," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua KPU Bangka Barat, Pardi menyebut pihaknya telah menyiapkan anggaran hampir Rp 1 miliar, untuk membeli peralatan protokol kesehatan jelang Pilkada Desember 2020 mendatang.

Anggaran sebesar Rp 990.000.000 diperuntukan KPU Babar, membeli Alat Pelidung Diri (APD), masker, hanscond, hand sanitizer, tempat cuci tangan serta alat protokol kesehatan Covid-19 lainnya.

"Jadi KPU ada anggaran 990 juta disitu kita siapkan untuk APD. Jadi pemilih sudah kami siapkan APD, Yang gak bawa masker kita siapkan masker, kita siapkan sarung tangan, disiapkan disinfektan, hand sanitizer, air cuci tangan, tempat TPS-nya kita sterilisasi. Itu sudah kita siapkan semua anggarannnya. Cuma termogan yang masih kita pikirkan," jelas Pardi dalam Rakor bersama Forkopimda Babar, Senin (22/6/2020)

Langkah ini diterapkan KPU Babar, supaya masyarakat yang datang ke TPS merasa aman dan nyaman. Dengan standar protokol yang baik, Pardi yakin partisipasi pemilih Pilkada Babar Desember 2020 mendatang meningkat.

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved