Breaking News:

Advertorial

DPRD Segera Bahas Tiga Raperda yang Disampaikan Bupati

DPRD Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), menggelar Rapat Paripurna Penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kabupaten Bateng Tahun 2020

Bangka Pos/Muhammad Rizki
RAPAT PARIPURNA--Rapat Paripurna Penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kabupaten Bateng Tahun 2020, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Bateng 

"Kita akan menetapkan mekanisme dan jadwal pembahasannya sesuai dengan peraturan, dan semoga sinergitas antara eksekutif dan legislatif dalam pembahasan Raperda ini bisa membawa dampak positif bagi kemajuan Bateng"

Batianus
Wakil Ketua DPRD Bangka Tengah

DPRD Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), menggelar Rapat Paripurna Penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kabupaten Bateng Tahun 2020, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Bateng, Jumat (19/6). Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bateng, Batianus bersama Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Bateng Supriyadi, dan hadir pula Bupati Bateng Ibnu saleh yang didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bateng Sugianto.

Wakil Ketua I DPRD Bateng, Batianus meng­atakan untuk efektifitas pembahasan selanjutnya, DPRD Kabupaten Bateng akan menetapkan mekanisme dan jadwal pembahasan sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

“Kita akan menetapkan mekanisme dan jadwal pembahasannya sesuai dengan peraturan, dan semoga si­nergitas antara eksekutif dan legislatif dalam pembahasan Raperda ini bisa membawa dampak positif bagi kemajuan Bateng,” harap Batianus.

Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh menyampaikan tiga Raperda yakni Raperda tentang perubahan atas peraturan daerah Nomor 7 Tahun 2012 tentang penyelenggaraan kearsipan, Raperda tentang penyelenggaraan perpustakaan, dan Raperda tentang penyelenggaraan kabupaten layak anak.

H. Ibnu Saleh menjelaskan ketiga Raperda tersebut sebelum disampaikan melalui rapat paripurna DPRD, telah dilakukan pembahasan dan kajian oleh tim antar satuan kerja perangkat daerah terkait sesuai dengan mekanisme dan tahapan yang lazim dilaksanakan di lingkungan pemerintah daerah.

“Kami menyadari sesungguhnya bahwa rapat yang disampaikan ini belumlah sempurna karena kesempurnaan hanyalah milik Allah SWT semata untuk itulah perlunya sumbang saran dalam hal pemikiran bersama untuk kebaikan dari materi atau substansi Raperda ini dengan harapan kita Raperda yang telah disahkan dan diundangkan dalam lembaran daerah tidak mengalami permasalahan sehingga sulit untuk dilaksanakan di kemudian hari,” ujar Ibnu, Jumat (19/6)

Rapat Paripurna dilanjutkan dengan penyerahan dokumen Raperda 2020 oleh Bupati Bateng kepada pimpinan DPRD Kabupaten Bateng. 

Penulis: iklan bangkapos
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved