Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Jumlah PPDB Tingkat SMP di Bateng Sampai Hari Ini Berjumlah 3.484, Tersisa Kuota Sebanyak 164 Orang

Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Bateng, P Sihombing mengatakan bahwa prosesnya sudah memasuki tahap rekap oleh sekolah.

Bangkapos.com/Muhammad Rizki
Kabid Pembinaan SMP Bangka Tengah, P Sihombing 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Terkait Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) online tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), menurut Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Bateng, P Sihombing mengatakan bahwa prosesnya sudah memasuki tahap rekap oleh sekolah.

"Saat ini sudah masuk direkap oleh sekolah," ujar Sihombing, Senin (22/6/2020) di ruang kerjanya.

Namun ia mengatakan, jika ada anak yang kemarin belum mendaftarkan diri secara online masih bisa mendaftarkan diri secara offline, sampai dengan belum ditetapkannya peserta didik baru oleh sekolah masing-masing yakni tanggal 1 Juli 2020.

Menurutnya, sampai dengan saat ini total jumlah pendaftar lewat online maupun offline ada 3.484 anak, sedangkan kuota siswa SMP di Kabupaten Bateng ada 3.648 anak, sehingga masih tersisa kuota sebanyak 164.

Sihombing menjelaskan, jika ada kuota berlebih maka akan disesuaikan dengan rombongan belajar di sekolah masing-masing, dan juga akan didistribusikan ke sekolah-sekolah yang masih memiliki kuota.

"Misalnya SMPN 1 Koba menampung pendaftar di luar kuota, maka pendaftat berlebih itu akan didistribusikan ke sekolah lain, misalnya SMPN 2 Koba atau ke sekolah lainnya, nanti kita serahkan ke orang tua masing-masing," jelasnya.

Namun bila kuota 3.648 tersebut tidak terpenuhi, ia mengatakan bahwa hal tersebut tidak masalah, justru yang masalah tersebut apabila kuotanya berlebih, karena harus menambah ruangan.          (Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis:
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved