Breaking News:

Pilkada Bangka Barat 2020

Ketua Bawaslu Bangka Barat: Jangan Sampai Pesta Demokrasi Jadi Pesta Wabah

Bawaslu Kabupaten Bangka Barat mewanti wanti tahapan pesta demokrasi Pilkada Desember 2020 mendatang.

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Dedy Qurniawan
Bangka Pos / Anthoni Ramli
Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Barat,Rio Febri Fahlevi, di sela rakor bersama Forkopimda Babar, Senin (22/6/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bawaslu Kabupaten Bangka Barat mewanti wanti tahapan pesta demokrasi Pilkada Desember 2020 mendatang.

" Jadi Bawaslu mewanti wanti jangan sampai pesta demokrasi ini menjadi pesta wabah pada akhirnya," kata Ketua Bawaslu Bangka Barat, Rio Febri Fahlevi, di sela rakor bersama Forkopimda Babar, Senin (22/6/2020).

Namun hal tersebut kata Rio, tak perlu di khawatirkan.

Yang terpenting protokol kesehatan dijalankan

" Hal ini yang memang harus kita jaga tapi tidak perlu kita takutkan, demokrasi adalah hak rakyat yang penting protokoler kesehatannya kita jalankan," bebernya.

Lebih lanjut dikatakan Rio, tanggal 22 Mei lalu, Mendagri juga menyatakan akan membuat badan Ad Hoc dalam proses pelaksanaan pilkada nanti.

" Nah ini yang akan kita tunggu, mungkin nanti ada keterlibatan gugu tugas sendiri, yg berfungsi melakukan pengawasan dan pendampingan pada prosws kampanye dialogis mungkin, atau saat pemuktahiran data, atau pelaksanaan pemungutan suara nanti," pungkasnya.

Intens Komunikasikan APD

Diberitakan sebelumnya, Bawaslu Bangka Barat melakukan komunikasi secara intens, terkait penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) menyusul sejumlah tahapan pengawasan Pilkada Serentak Desember 2020 Mendatang.

" Terkait dengan APD alhamdulilah kita kemarin sudah berkomunikasi intens dengan gugus tugas jadi ada beberapa ada tiga tahapan yang akan difasilitasi dengan pemda terkait APD," ujar Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Barat,Rio Febri Fahlevi, disela rakor bersama Forkopimda Babar, Senin (22/6/2020)

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved