Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Pembangunan Selokan Depan Kantor PT Timah Tak Kunjung Selesai, Menyisakan Pasir di Pinggir Jalan

Pembangunan Pasang Batu (Talud) pengerjaan bandar yang berada di Jalan Jendral Sudirman tepat depan kantor PT Timah Tbk mendapat keluhan

Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Pembangunan Selokan Depan kantor Timah Tak Kunjung Selesai, Menyisakan Gundukan Pasir di Pinggir Jalan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pembangunan Pasang Batu (Talud) pengerjaan bandar yang berada di Jalan Jendral Sudirman tepat depan kantor PT Timah Tbk mendapat keluhan oleh pengguna jalan.

Pembangunan tersebut tak kunjung selesai, pasir, batu koral, hingga alat bangunan masih terbiarkan begitu saja di pinggir jalan, tanpa ada satu pun yang terlihat melakukan proses pengerjaan proyek tersebut.

Ketika Bangkapos.com mencoba melintasi ruas jalan tersebut terlihat gundukan pasir dan batu koral masih berada di pinggir jalan, plang bertuliskan "Hati-hati ada pekerjaan pasang batu(talub)" juga masih terpasang di pinggir jalan.

Mesin cor serta arko dan semen juga tak ada yang menggunakan, sebab tak terlihat satu pun pekerja yang menyelesaikan proyek tersebut.

Pembangunan Selokan Depan kantor Timah Tak Kunjung Selesai, Menyisakan Gundukan Pasir di Pinggir Jalan
Pembangunan Selokan Depan kantor Timah Tak Kunjung Selesai, Menyisakan Gundukan Pasir di Pinggir Jalan (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Kepala Dinas PUPR Provinsi Bangka Belitung, Noviar Ishak mengatakan proyek tersebut bukanlah wewenang Dinas PUPR.

"Itu kegiatan APBN, Kementerian PUPR karena ruas jalan Nasional termasuk kewenangan pusat, Dinas PUPR sama sekali tidak memiliki wewenang," kata Noviar saat ditanyakan Bangkapos.com, Senin (22/06/2020)

Dia menyebutkan kurang tau pasti satker mana yang menggarap proyek tersebut.

"Tidak ada juga yang kasi informasi ke kita(Dinas PUPR-red) jadi kita kurang tau siapa yang pegang proyek ini, di papan nama kegiatan mestinya ada nama Satker yang bertanggung jawab," sebutnya

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved