Breaking News:

Berita Sungailiat

Pemkab Bangka Ganti WFH Pegawai Jadi Masuk Kerja Dua Shift

sistem WFH (Work From Home) hanya sampai Kamis tanggal 18 Juni 2020 lalu dan sejak Jumat 19 Juni 2020 kita memberlakukan sistem masuk kerja dua shift

Bangkapos.com/Edwardi
Kepala BKPSDMD Kabupaten Bangka, Baharita. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemkab Bangka melalui BKPSDMD Kabupaten Bangka berdasarkan Surat Edaran (SE) Bupati Bangka Nomor 800/2816/BKPSDMD/III/2020 yang dikeluarkan tanggal 19 Juni 2020 tentang penyesuaian sistem kerja pegawai dalam tatanan normal baru di lingkungan Pemkab Bangka memutuskan mengganti masa pelaksanaan tugas kedinasan di rumah /tempat tinggal (Work From Home) bagi para pegawai di lingkungan Pemkab Bangka menjadi masuk kerja sistem dua shift hingga tanggal 2 Juli 2020.

Hal ini diungkapkan Baharita, Kepala BKPSDMD Kabupaten Bangka kepada Bangkapos.com, Senin (22/06/2020) melalui pesan WhatsApp.

"Kita memberlakukan sistem WFH (Work From Home) hanya sampai Kamis tanggal 18 Juni 2020 lalu dan sejak Jumat 19 Juni 2020 kita memberlakukan sistem masuk kerja pegawai dua shift sesuai Surat Edaran Bupati Bangka terbaru yang sudah disampaikan kepada seluruh kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka," kata Baharita.

Ditambahkannya, penugasan pegawai ASN yang memangku jabatan pengawas (eselon 4), pelaksana dan tenaga kontrak, untuk menjalankan tugas kedinasan ini diperpanjang sampai dengan tanggal 2 Juli 2020 dengan pengaturan dalam rangka pembatasan jumlah pegawai dalam ruangan kerja.

" Saat ini semua pegawai harus masuk kantor setiap hari , dimana para kepala OPD harus melakukan pengaturan atau pembagian lokasi kerja dengan sistem dua shift kerja, dimana untuk Senin sampai Kamis shift I masuk pukul 07.30-12.00 WIB dan shift II masuk pukul 12.00-16.00 WIB, sedangkan Jumat shift I masuk pukul 06.30-11.00 WIB dan shift II masuk pukul 13.00-16.00 WIB," ujar Baharita.

Ditambahkannya, pengaturan sistem dua shift kerja ini tidak berlaku bagi OPD yang melakukan pelayanan langsung atau tidak langsung kepada masyarakat seperti Dinas Kesehatan dan unit kerja di bawahnya, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, BPBD, dan Satpol PP Kabupaten Bangka.

" Perangkat Daerah yang melaksanakan ketentuan 6 hari kerja, pegawai yang bertugas sebagai sopir, pramu kebersihan dan petugas keamanan kantor dan lainnya sudah diatur dalam Surat Edaran tersebut," tukasnya. (Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved