Breaking News:

Berita Sungailiat

Polsek Merawang Dirikan Posko Kampung Tegep Mandiri di Desa Dwi Makmur

Pihak kepolisian kembali meluncurkan program baru yang dinamakan Kampung Tegep Mandiri.

Ist/Yudha Prakoso
Kapolsek Merawang Iptu Yudha Prakoso bersama Tim Posko Kesehatan Kampung Tegep Mandiri Desa Dwi Makmur Kecamatan Merawang Bangka. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Pihak kepolisian kembali meluncurkan program baru yang dinamakan Kampung Tegep Mandiri.

Kali ini program itu digelar di Desa Dwi Makmur Kecamatan Merawang Bangka. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Jajaran Polsek Merawang Bangka, melibatkan berbagai pihak.

Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan diwakili Kapolsek Merawang Iptu Yudha Prakoso kepada Bangkapos.com, Senin (23/6/2020) mengatakan, koordinasi pembentukan Kampung Tegep Mandiri di Desa Dwi Makmur Kecamatan Merawang telah dimulai sejak beberapa waktu lalu.

Untuk pihaknya berkoordinasi dengan aparat pemerintahan desa setempat dan pihak kesehatan terkait program Kampung Tegep Mandiri.

"Tentunya koordinasi dengan pihak Polindes Desa Dwi Makmur terkait pembentukan Kampung Tegep Mandiri di desa ini," kata Yudha.

Menurutnya, persiapan kegiatan itu dilakukan sejak pekan lalu dan setiap hari dilaksanakan secara bertahap.

Pembuatan Posko Kampung Tegep Mandiri Desa Dwi Makmur, sekaligus sebagai pintu masuk-keluar masyarakat atau pengguna jalan, khususnya pendatang dari luar desa.

Di posko ini juga telah dipasang spanduk-spanduk berisi kalimat imbauan terkait keamanan dan antisipasi Covid 19.

Di Posko Tegep Mandiri Desa Dwi Makmur rencananya akan diisi oleh sejumlah personil dari berbagai satuan atau instansi, seperti Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pol PP, Linmas, Ormas dan tenaga kesehatan.

Petugas posko akan memberhentikan atau menyetop para pengguna jalan yang melintasi pos.

"Petugas mengimbau agar para pengguna jalan yang lewat agar selalu menggunakan masker. Petugas juga akan mengecek suhu badan dengan menggunakan alat termogun. Apabila ada pengguna jalan yang suhu badannya terdeteksi di atas normal maka akan diarahkan ke Posko Kesehatan Kampung Tegep Mandiri Desa Dwi Makmur, guna pemeriksan kesehatannya lebih lanjut," jelas Yudha. (Bangkapos.com/Fery Laskari)

Penulis: Fery Laskari
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved