Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Tim GTPPC Kabupaten Bangka Sudah Laksanakan 822 Tes Swab dan 2.823 Rapid Test

Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 saat ini masih tetap 57 orang, sementara pasien sembuh sudah 40 orang

Ist / Boy Yandra
Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kabupaten Bangka khususnya Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka bersama Polres Bangka melaksanakan Rapid Test sebanyak 222 orang anggota Polri dan TNI di aula Polres Bangka, Senin (22/06/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kabupaten Bangka khususnya Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka bersama Polres Bangka melaksanakan Rapid Test sebanyak 222 orang anggota Polri dan TNI di aula Polres Bangka, Senin (22/06/2020).

"Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT ke 74 Bhayangkara dan selain itu karena anggota Polri dan TNI ini rentan tertular akibat sering berinteraksi atau berhadapan dengan masyarakat banyak. Alhamdulillah hasil semuanya non reaktif," kata Boy Yandra , Jubir Tim GTPPC Kabupaten Bangka, Senin (22/06/2020) sore.

Ditambahkannya, sampai saat ini Tim GTPPC Kabupaten Bangka secara masif sudah melaksanakan pengambilan sampel Swab sebanyak 822 orang dan Rapid Test sudah 2.823 orang.

" Kita juga terus melakukan sosialisasi penegakkan disiplin penggunaan masker di pasar Hiegenis, simpang empat lampu merah dan warkop-warkop pada malam hari," ujar Boy Yandra.

Dilanjutkannya, untuk jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 saat ini masih tetap 57 orang, sementara pasien sembuh sudah 40 orang.

" Untuk kecamatan Pemali ada 26 Pasien Positif Covid-19 dan yang sembuh 15 orang, Kecamatan Sungailiat ada 16 orang positif Covid-19 dan 10 orang sembuh, sedangkan Kecamatan Belinyu, Merawang, Puding Besar dan Mendo Barat semuanya sudah sembuh, sedangkan Kecamatan Riau Silip dan Bakam sampai saat ini belum ada yang positif Covid-19," tukas Boy Yandra.

Diharapkannya untuk daerah-daerah yang sudah zona hijau atau tidak ada lagi terkonfirmasi positif Covid-19 agar selalu menjaga dan menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19, yakni menjaga jarak, gunakan masker, dan rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

" Semoga Kabupaten Bangka bisa cepat menuju zona hijau kembali apabila masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan," harap Boy Yandra (Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved