Breaking News:

Advertorial

Ibnu Saleh Salurkan BLT dan Bansos APBD, Ingat! Gunakan Hanya untuk Beli Kebutuhan Pokok

PEMERINTAH Kabupaten Bangka Tengah kembali bergerak untuk menya­lurkan Bantuan BLT Dana Desa Tahap II dan Bantuan Bansos APBD tahap 1 dan II

Penulis: iklan bangkapos | Editor: khamelia
ist
Ibnu Saleh Serahkan Bantuan BLT dan Bansos APBD 

BANGKAPOS.COM--Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah kembali bergerak untuk menya­lurkan Bantuan BLT Dana Desa Tahap II dan Bantuan Bansos APBD tahap 1 dan II kepada penerima bantuan yang sudah ditentukan melalui musyawarah di tingkat Desa.

Kegiatan yang merupakan penanganan terimbas pandemi Virus Corona (Covid-19) dilakukan dengan bekerja sama dengan Bank Sumselbabel Cabang Koba untuk penyaluran Bansos APBD.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Bangka Tengah, H. Ibnu Saleh berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat Bateng pada saat memasuki tahapan New Normal Covid-19. Bantuan senilai Rp1,2 juta /Kepala Keluarga untuk bulan Mei dan Juni 2020 melalui Dana Bansos APBD ini, silakan dibelanjakan untuk bahan pokok sehari-hari.

“Silakan beli bawang, beras, cabai dan lain-lain untuk kebutuhan rumah tangga sehari-hari. Mudah-mudahan bermanfaat, dan kalau bisa uang tersebut ja­ngan dipergunakan untuk kebutuhan yang tidak sa­ngat mendesak,” jelas Ibnu Saleh sembari menyerahkan juga Bantuan BLT Desa tahap II senilai Rp 600.000 kepada masyarakat.

Salah seorang penerima Bansos APBD Bateng tahap II, Wangdiani mengucapkan terimakasih atas bantuan yang dianggarkan Pemkab Bateng ini. Apa yang diberikan sangat bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari di tengah pandemi Covid.

“Sebagai IRT, uang sebesar Rp.1,2 juta sangat berharga sekali. Suami yang bekerja serabutan sulit mendapatkan Pekerjaan. Memenuhi kebutuhan sehari-hari, kami memanfaatkan tabungan yang selama ini dikumpulkan dan sekarang semakin menipis karena tidak ada pemasukan yang signifikan,” cerita wangdiani.
Diakhir kegiatan penye­rahan bantuan Covid, Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh selalu mengajak masyarakat untuk berdoa, agar musibah pandemi Covid-19 cepat berlalu, dan perekonomian masyarakat segera kembali seperti sedia kala. (Advertorial/humas pemkab bateng/uwa)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved