Breaking News:

Ini Efek Buruk pada Tubuh Kita Jika Sering Minum Sambil Berdiri

Mengkonsumsi air mineral merupakan suatu keharusan bagi setiap orang dan dapat menyehatkan tubuh bila dilakukan secara teratur.

hai
Minum vitamin biar kebal dari Corona 

BANGKAPOS.COM - Mengkonsumsi air mineral merupakan suatu keharusan bagi setiap orang dan dapat menyehatkan tubuh bila dilakukan secara teratur.

Selain agar terhindar dari dehidrasi, minum air dapat membantu menjaga kestabilan elektrolit dan mengeluarkan racun dalam tubuh.

Namun, aktivitas minum rupanya bisa juga berimbas buruk kepada tubuh, terutama jika dilakukan dengan cara yang kurang tepat. Sambil berdiri, misalnya.

Bagi sebagian orang, alih-alih sembari duduk, minum sambil berdiri barangkali dinilai lebih praktis dan telah menjadi kebiasaan sehari-hari.

Namun, tanpa disadari, penjelasan ilmiah justru menjelaskan bahwa minum sambil berdiri bisa membuka jalan bagi munculnya beberapa penyakit serius.

Seperti dimuat dari situs Delish, kecenderungan seperti ini justru mengakibatkan tubuh menyerap cairan lebih cepat.

Kondisi ini akan mengakibatkan tubuh perlu lebih banyak oksigen dan lantas dapat berimbas pada masalah pada jantung dan paru-paru karena tubuh akan mengambil pasokan oksigen dengan cepat.

 
Sementara, terdapat tiga efek buruk lain yang mengintai tubuh bila kebiasaan minum sambil berdiri masih sering dilakukan.

1. Masalah ginjal
Minum sambil berdiri akan membuat aliran air ke ginjal berada dalam tekanan tinggi yang bisa memberatkan kerja ginjal.

Selain itu, air yang diminum akan lebih cepat menuju kendung kemih sehingga tidak membersihkan ginjal dengan sempurna.

2. Nyeri Sendi
Minum sambil berdiri berpotensi memicu ketidakseimbangan cairan dalam tubuh dan memicu penumpukan cairan dalam tubuh, terutama pada area sendi.

Hal inilah yang sebabkan nyeri sendi.

3. Perut Kembung
Minum sambil berdiri bisa membuat air masuk ke dalam perut dengan cepat dan tidak melewati usus dengan baik sehingga memicu kembung. (*)

Artikel ini telah tayang di Hai

Penulis: tidakada006
Editor: Evan Saputra
Sumber: Hai
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved