Breaking News:

Pemkab Bangka Bagikan 4.966 Paket Sembako di Kecamatan Mendo Barat (VIDEO)

Bupati Bangka Mulkan dan rombongan membagikan paket sembako di Desa Kota Kapur sebanyak 252 paket, Desa Penagan 513 paket , dan Desa Air Buluh

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Meski dibawah guyuran hujan lebat, Pemkab Bangka tak bergeming terus melaksanakan program jaring pengaman sosial untuk membantu masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 dengan membagikan bantuan paket sembako Tahap 2 yang dilakukan langsung Bupati Bangka Mulkan, Wakil Bupati Bangka Syahbudin, DPRD Kabupaten Bangka bersama unsur Forkopimda Bangka kali ini di 15 desa yang ada di Kecamatan Mendo Barat Kabupaten Bangka dengan total sebanyak 4.966 paket sembako, Selasa (23/06/2020).

Bupati Bangka Mulkan dan rombongan membagikan paket sembako di Desa Kota Kapur sebanyak 252 paket, Desa Penagan 513 paket , dan Desa Air Buluh 201 paket sembako, Desa Labuh Air Pandan 201 paket,Desa Zed 225 paket sembako, Desa Kemuja 429 paket , Desa Petaling Banjar 301 paket, dan Kace Timur 251 paket sembako.

Bupati Bangka Mulkan juga menyerahkan bantuan Program Seribu Berkah (Sedekah Seribu Sehari Berkah) kepada warga yang sakit di Desa Air Buluh, Zed dan Petaling Banjar.

Sedangkan Wakil Bupati Bangka, Syahbudin dan rombongan melaksanakan pembagian paket sembako di Desa Air Duren 289 paket, Desa Petaling 531 paket, Desa Rukam 160 paket, Desa Paya Benua 629 paket sembako, Desa Mendo 258 paket, Desa Cengkong Abang 265 paket, dan Desa Kace 461 paket sembako.

Wakil Bupati Bangka, Syahbudin juga menyerahkan bantuan Program Seribu Berkah (Sedekah Seribu Sehari Berkah) kepada warga yang sakit di Desa Mendo, Cengkong Abang dan Kace.

Kegiatan ini dilakukan bersama Ketua DPRD Bangka Iskandar, Wakil Ketua DPRD Bangka Rendra Basri, Kajari Bangka Farid Gunawan, perwakilan Kapolres Bangka dan unsur Forkopimda Bangka lainnya.

Ikut hadir sejumlah pejabat dan para kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka, Camat Mendo Barat, para kades setempat dan perwakilan masyarakat penerima bantuan.

Bupati Bangka Mulkan mengatakan penyerahan bantuan paket sembako ini sebagai jaring pengaman sosial Pemkab Bangka bagi masyarakat yang terdampak wabah Covid-19.

" Kegiatan bantuan sosial Tahap 2 ini merupakan gerakan bersama DPRD Kabupaten Bangka bersama unsur Forkopimda Bangka dalam membantu meringankan beban masyarakat yang kesusahan akibat terdampak wabah Covid-19 ini," kata Mulkan.

Mulkan mengungkapkan alasan mengapa penyaluran paket sembako ini langsung dilakukan sendiri oleh Bupati, Wakil Bupati, pimpinan DPRD Bangka dan unsur Forkopimda Bangka, karena ingin melihat secara langsung keadaan atau kondisi real yang terjadi di masyarakat secara langsung, bagaimana kondisi kesehatan masyarakat , bagaimana keadaan ekonomi di masyarakat saat ini.

Halaman
12
Penulis: edwardi
Editor: Tomi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved