Breaking News:

Berita Bangka Selatan

PPDB Tahun Ini Berbeda dengan Sebelumnya Ini Penjelasan Kepala SMAN 1 Toboali

PPDB tahun ini sekolah, siswa mendaftar di Dinas Pendidikan Provinsi, kemudian data dari provinsi baru diserahkan ke kabupaten

bangkapos.com/Riki Pratama
Kepala Sekolah SMAN 1 Toboali, Aspandi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) kali ini cukup berbeda dengan PPDB tahun-tahun sebelumnya.

PPDB di Provinsi Bangka Belitung telah dilakukan sejak Kamis, (18/6/2020) hingga hari ini, Selasa, (23/6/2020) dan termasuk juga di Kabupaten Bangka Selatan, khususnya di SMA Negeri 1 Toboali.

Kepala SMA Negeri 1 Toboali, Aspandi mengatakan PPDB tahun ini cukup membuat pihaknya harus bekerja ekstra lantaran data yang diterima oleh pihaknya dari Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung belum sepenuhnya rampung.

"Karena ini pengalaman pertama, jadi siswa yang mendaftar itu terdata lebih dulu di Dindik Provinsi baru nantinya diserahkan kepada kami untuk diverifikasi," ujar Aspandi.

Selain itu data yang diterima oleh pihaknya lanjut Aspandi khususnya PPDB Jalur Zonasi belum komplit sepenuhnya karena adanya keterlambatan secara teknis pengiriman data dari Dindik Provinsi Bangka Belitung.

"Data pendaftar dari tanggal 18-22 Juni kemarin itu lebih kurang 506 siswa dan kami masih menunggu untuk yang mendaftar hari ini karena memang hari ini adalah hari terakhir pendaftaran," imbuhnya.

Setelah pihaknya menerima data siswa dari Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung, Aspandi melanjutkan jika pihaknya akan mengumumkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bangka Selatan melalui website.

"Hingga kini kami menunggu data lengkapnya barulah nanti kami cek dan verifikasi dan segera kami umumkan kepada masyarakat yang diterima di SMA Negeri 1 Toboali melalui jalur zonasi," tukasnya.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved