Breaking News:

Berita Sungailiat

STISIPOL P12 Gelar Dialog Online, Bahas Tatanan Kebiasaan Kehidupan di Era New Normal

Dialog Online (Live Talk) dengan membahas tatanan kebiasaan kehidupan di Era New Normal, digelar Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STISIPOL Pahlawan 12

Bangkapos.com/Ramandha
Dialog Online (Live Talk) yang digelar BEM) STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat, bersama dengan Polda Kepulauan Bangka Belitung (fto/Ramandha 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Dialog Online (Live Talk) dengan membahas tatanan kebiasaan kehidupan di Era New Normal, digelar Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat, bersama dengan Polda Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (23/6/2020) hari ini.

Wakil Ketua III, Bidang Kemahasiswaan STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat yang bertindak sebagai moderator kegiatan, Bambang Ari Satria mengatakan, dialog online kali ini mencerminkan peran akademisi, dalam hal ini para mahasiswa tentang bagaimana jalannya satu di antara Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni, pengabdian kepada masyarakat.

"Dalam rangka memberikan edukasi kepada masyarakat untuk persiapan tatanan kebiasaan baru. Artinya, kita memang tidak bisa menunggu pandemi (Covid-19) ini reda. Harapan kita, tatanan kehidupan normal baru itu pelan-pelan kita adaptasikan. Kita sesuaikan," jelas Bambang.

Pada intinya, BEM STISIPOL Pahlawan 12 ini ingin mendukung kebijakan pemerintah terkait giat menuju tatanan kehidupan normal baru di tengah masyarakat.

Bambang juga menyampaikan beberapa poin penting yang didapat dari dialog tersebut, diantaranya ketersediaan pemerintah daerah menjalankan instruksi pemerintah pusat tentang penanganan Covid-19.

Ia juga menyampaikan penjelasan dari Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangka, Andi Hudirman yang ikut serta di dalam dialog, bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka sudah menggolontorkan sejumlah anggaran demi melaksanakan penanganan Covid-19 di daerah.

"Kemudian dari Polri, kita kedatangan Wakapolres Bangka, Bapak Faisal Fatsey. Beliau juga menyebutkan bagaimana upaya Polri dalam penanggulangan Covid-19 ini, menuju kehidupan normal baru," terangnya.

Dia menyebutkan, harapan digelarnya dialog ini sendiri lebih kepada berjalan dengan lancarnya formulasi kebijakan yang disusun pemerintah dalam menuju tatanan kehidupan normal baru.

STISIPOL Pahlawan 12 juga ingin ikut serta menyosialisasikan tatanan kehidupan normal baru kepada masyarakat melalui dialog online yang digelar. Demi terwujudnya masyarakat yang menjalankan aktivitas sehari-harinya dengan penerapan tatanan kehidupan normal baru.

"Artinya kita ikut membantu pemerintah dalam menyosialisasikan New Normal itu. Intinya, tatanan kehidupan normal baru ini disosialisasikan oleh kampus untuk menyukseskan kebijakan pemerintah itu," kata Bambang.

(Bangkapos.com/Ramandha)

Penulis: Ramandha
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved