Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Bupati Ucapkan Syukur Semua Pasien Positif Covid-19 di Bangka Tengah Sembuh

Menurutnya, upaya dan kerja keras yang dilakukan Satgas Covid-19 Bateng membuahkan hasil yang positif.

Penulis: | Editor: Dedy Qurniawan
Bangkapos.com/Muhammad Rizki
Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) yang kembali menjadi zona hijau dari pandemi Covid-19 setelah 8 orang positif Covid-19 hasil pemeriksaan swab per Selasa (23/6/2020) kemarin semuanya sudah di nyatakan sembuh.

Bupati Bateng Ibnu Saleh sangat bersyukur akan hal tersebut.

Menurutnya, upaya dan kerja keras yang dilakukan Satgas Covid-19 Bateng membuahkan hasil yang positif.

"Kita patut beryukur karena Bateng sudah kembali menjadi zona hijau, kita juga mengucapkan terimakasih kepada satgas percepatan penanganan Covid-19 Bateng, atas kinerja maksimalnya selama ini telah membuat pasien positif Covid19 menjadi sembuh," ujar Ibnu, Rabu (24/6).

Meskipun begitu, Ibnu tetap mengimbau agar masyarakat Bateng untuk terus disiplin menerapkan protokoler kesehatan terkait penanganan Covid-19, seperti menggunakan masker, mencuci tangan hingga menjaga jarak di fase new normal saat ini.

Ia juga menjelaskan upaya yang telah dilakukan Pemkab Bateng terkait percepatan penanganan Covid-19 ini, seperti menganggarkan pembuatan sejumlah fasilitas umum (alat pencuci tangan), pengadaan masker, penyemprotan masal cairan disinfektan, pengadaan sarung tangan, baju hamzat, pembangunan rumah karantina dan lain sebagainya melalui APBD Bateng tahun 2020.

"Kepada masyarakat terdampak Covid-19 juga telah di anggarkan Bantuan Sosial (Bansos) Covid-19 sebesar Rp.600 ribu/bulan selama tiga bulan sementara waktu. Hal serupa juga dilakukan Kades se-Bateng, mereka telah menganggarkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp 600 ribu/bulan untuk masyarakat, mudah-mudahan bantuan tersebut bisa bermanfaat," pungkasnya.

Semuanya Sembuh

Diberitakan sebelumnya, kabar gembira datang dari Kabupaten Bangka Tengah (Bateng).

Seluruh pasien positif Covid-19 di Bangka Tengah dinyatakan sembuh sejak Selasa (23/6/2020) kemarin.

Menurut Juru bicara Satgas Percepatan penanganan Covid-19 Bateng, dr Bahrun Siregar, 8 orang pasien poitif Covid-19 tersebut saat ini sudah pulang dari wisma karantina Pemerintah Provinsi Babel.

"Selain pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh total, angka Pasien Dalam Pemantauan (PDP) Bateng sebanyak 6 orang juga dinyatakan selesai dalam pengawasan," ujar dr Bahrun, Rabu (24/6) kepada

Ia juga menjelaskan, dari 126 Orang Dalam Pemantauan (ODP), saat ini masih tersisa 1 ODP yang dilakukan pengawasan dan sisanya 125 ODP selesai dalam pengawasan.

Lalu untuk 120 Orang Tanpa Gejala (OTG), sebanyak 111 OTG selesai pengawasan sisanya 9 OTG masih dalam pengawasan.

"Kami dan pihak terkait akan terus berupaya melakukan percepatan penanganan Covid-19 di Bateng. Jika masyarakat disiplin seperti ini, kita juga optimis Bateng menjadi zona hijau menuju tatanan kehidupan normal baru," pungkasnya. (Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved