Breaking News:

Berita Sungailiat

Jangan Sampai Masyarakat Menunggu, Bupati Bangka Minta Para Pejabat Harus Datang Duluan

Bupati Bangka Mulkan menginstruksikan kepada para pejabat agar hadir lebih dulu minimal setengah jam atau 30 menit sebelum acara dimulai.

Bangkapos.com/Edwardi
Bupati Bangka Mulkan sudah hadir lebih dahulu di acara kegiatan pembagian bantuan sosial paket sembako Tahap II di aula Kantor Desa Riau Kecamatan Riau Silip, Rabu (23/06/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Bupati Bangka Mulkan menginstruksikan kepada para pejabat di lingkungan Pemkab Bangka agar dalam setiap kegiatan pertemuan dengan masyarakat agar hadir lebih dulu minimal setengah jam atau 30 menit sebelum acara dimulai.

Pasalnya jangan sampai masyarakat yang lama menunggu kehadiran pejabat tetapi sebaliknya pejabat yang harus menunggu kehadiran masyarakat.

"Kita saat ini harus merubah mindset atau cara berpikir seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Bangka, bahwa saat ini pejabat lah yang harus datang lebih dulu dan menunggu kehadiran masyarakat bukan sebaliknya. Jadi mindset ini harus mulai diubah dalam kegiatan pemerintahan di Kabupaten Bangka,"  tegas Mulkan, saat kegiatan penyerahan bantuan sosial paket sembako Tahap II di Balai Pertemuan Kantor Desa Silip Kecamatan Riau Silip Kabupaten Bangka, Rabu (24/06/2020) pagi.

Berdasarkan pantauan Bangkapos.com di lapangan dalam beberapa kali kegiatan memang Bupati Bangka Mulkan selalu hadir lebih dahulu di lokasi acara padahal para undangan atau masyarakat belum hadir.

Diakui Mulkan berdasarkan jadwal kegiatan pembagian bantuan sosial paket sembako Tahap II di Desa Silip ini dilakukan pukul 08.00 WIB namun sengaja datang lebih awal setengah jam sebelum acara dimulai.

"Kita ingin merubah paradigma di masyarakat karena biasanya kedatangan para pejabat itu ditunggu dulu oleh masyarakat atau masyarakat sudah ramai atau sudah lama menunggu dulu kemudian baru para pejabat hadir belakangan, hal ini harus kami ubah di jaman kepemimpinan saya ini," tegas Mulkan.

Ditambahkannya, cara berpikir seperti paradigma lama ini harus diubah karena itu diinstruksi para camat, lurah dan kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka kalau kita ada acara bertemu masyarakat maka kita selaku pejabat  yang harus datang duluan.

"Jangan sampai masyarakat yang menunggu kita, tetapi kitalah yang harus menunggu masyarakat hadir di acara itu," pesan Mulkan.

(Bangkapos.com/ Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved