Breaking News:

Berita Sungailiat

Mobil Mas Jempol Keliling Desa, Datangi Warga Permudah Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan

Layanan Mobil Mas Jempol bekerjasama dengan Mobil Layanan Keliling Bank Sumsel Babel Cabang Sungailiat mendatangi warga untuk pembayaran PBB-P2

Ist/Adi Muslih
Kegiatan Mobil Mas Jempol Keliling bersama mobil layanan keliling Bank Sumsel Babel melayani warga membayar PBB-P2 di Desa Balunijuk Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka Rabu (24/6/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka melalui Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) menggunakan Layanan Mobil Mas Jempol bekerjasama dengan Mobil Layanan Keliling Bank Sumsel Babel Cabang Sungailiat mendatangi warga untuk pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan dan Perdesaan (PBB-P2).

Pada Rabu (23/6/2020) tim mendatangi Desa Balunijuk Kecermatan Merawang yang mendapatkan sambutan warga.

Balunijuk merupakan wilayah pertama yang didatangi oleh tim d itahun 2020 ini berlanjut kewilayah lainnya di Kabupaten Bangka.

"Ini untuk mempermudah masyarakat membayar pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan diwilayah Kabupaten Bangka," kata Adi Muslim Kabid Penagihan dan Pengendalian Pajak Daerah melalui Kasubid Penagihan dan Piutang Pajak Daerah BPPKAD Kabupaten Bangka kepada Bangkapos.com.

Adi Muslih mengatakan, bahwa layanan untuk optimalisasi penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) di Kabupaten Bangka, khususnya di Desa dan Kelurahan di 8 kecamatan.

Layanan keliling penerimaan PBB-P2 ini yang kedua kalinya, pertama dilakukan pada tahun 2019. Memudahkan layanan masyarakat, khususnya wajib pajak barangkali ada yang belum sempat membayar atau jarak lokasi pembayaranya terlalu jauh.

Menurutnya, layanan keliling Mas Jempol yang pertamakali di kunjungi adalah Desa Baluninjuk kec. Merawang. Sehingga kedepanya diharapkan dengan adanya kegiatan Mobil Mas Jempol keliling ke Desa dan Kelurahan meningkatkan antusiasme masyarakat akan meningkat.

"Sehingga penerimaan pembayaran disektor Pajak PBB-P2 bisa meningkat lagi untuk PAD Kabupaten Bangka," kata Adi Muslih

Adi Muslih mengatakan tahun 2020 di Kabupaten Bangka ada sekitar 97.481 Wajib Pajak PBB-P2 dari target sebesar Rp. 7.016.867.000.

Dengan adanya layanan penerimaan pembayaran PBB-P2 keliling ini diharapkan pula bisa membantu masyarakat yang mempunyai kendala dilapangan.

Diharapkan kedepanya  penerimaan layanan ini bisa dijadikan kegiatan rutin oleh BPPKAD Kab. Bangka karena sebagai upaya atau langkah awal dalam melayani masyarakat untuk membayar pajak, khususnya PBB-P2.

"Ini sebagai langkah awal dalam rangka layanan kepada masyarakat, apalagi Tahun 2019 realisasi target PBB di Bangka mencapai lebih dari 100%, diharapkan tahun 2020 harus bisa tercapai kembali 100% lebih," kata Adi Muslih. (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Jadwal Kegiatan Penagihan dan Penerimaan Pembayaran PBB-P2 Mobil Mas Jempol BPPKAD Kabupaten  Bangka bekerja sama dengan Mobil Kas Keliling Bank Sumsel Babel Cabang Sungailiat.

1. Rabu, 24 Juni 2020 Pkl.09.00 Wib s/d selesai, tempat di Kantor Desa Balunijuk Kecamatan Merawang.
2. Kamis, 25 Juni 2020 Pkl.09.00 Wib s/d selesai, tempat di Kantor Lurah Matras Kecamatan Sungailiat.
3. Senin, 29 Juni 2020 Pkl. 09.00 Wib s/d selesai, Desa Bakam tempat di Kantor Camat Bakam.
4. Rabu, 1 Juli 2020 Pkl.09.00 Wib s/d selesai, Desa Puding tempat di Kantor Camat Pudingbesar.
5. Kamis, 2 Juli 2020 Pkl.09.00 s/d selesai, Desa Riau tempat di Kantor Camat Riau Silip.
6. Jum'at, 3 Juli 2020 Pkl.09.00 Wib s/d selesai, tempat di Kantor Desa Pemali Kecamatan Pemali.
7. Senin, 6 Juli 2020 Pkl. 09.00 Wib s/d selesai, tempat di Kantor Desa Kemuja Kecamatan Mendobarat
8. Selasa, 7 Juli 2020 Pkl. 09.00 Wib s/d selesai, tempat di Kantor Kel. Air Jukung Kecamatan Belinyu.

Penulis: deddy_marjaya
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved