Breaking News:

Berita Sungailiat

Mulkan Tak Ingin Warga Kelaparan Saat Pandemi Corona, Silahkan Masyarakat Lapor ke Kades/Lurah

Bupati Bangka Mulkan merasa malu apabila ada masyarakat di Kabupaten Bangka kelaparan tidak makan karena terdampak wabah pandemi Covid-19

Bangkapos.com/Edwardi
Pemkab Bangka melaksanakan program jaring pengaman sosial untuk membantu masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 dengan membagikan bantuan paket sembako Tahap 2 yang dilakukan langsung Bupati Bangka Mulkan, Wakil Bupati Bangka Syahbudin, DPRD Kabupaten Bangka bersama unsur Forkopimda Bangka. Kali ini di 9 desa yang ada di Kecamatan Riau Silip Kabupaten Bangka dengan total sebanyak 2.224 paket sembako, Rabu (24/06/2020) 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Bupati Bangka Mulkan merasa malu apabila ada masyarakat di Kabupaten Bangka kelaparan tidak makan karena terdampak wabah pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung hampir 4 bulan ini di Indonesia hingga saat ini.

"Saya ingatkan dan minta para camat, lurah, kades dan jajaran aparatur pemerintah di desa-desa, kelurahan-kelurahan agar mendata dengan sebaik-baiknya jangan sampai ada warganya kelaparan tidak makan karena tidak mampu membeli bahan makanan akibat terdampak wabah pandemi Covid-19 ini. Silahkan didata ulang jangan sampai ada yang tertinggal dan segera laporkan ke dinas sosial," kata Mulkan saat melakukan pembagian bantuan sosial paket sembako Tahap II di Kantor Desa Pugul Kecamatan Riau Silip, Rabu (24/06/2020).

Mulkan mengaku tidak menginginkan kalau ada warga di Kabupaten Bangka kelaparan, karena itulah Pemkab Bangka bersama DPRD dan unsur Forkopimda Bangka melakukan gerakan bersama membantu masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 saat ini.

"Kalau bantuan paket sembako insyaallah Pemkab Bangka siap menyediakannya, namun untuk BLT , PKH, BPNT itu sudah merupakan program pemerintah pusat dan sudah terdata jelas penerimanya. Jadi jangan menyalahkan para kades atau lurah karena memang terdata dan terbatas jumlahnya.Kalau untuk paket sembako silahkan lapor ke kades dan lurah setempat insyaallah kita akomodir," imbau Mulkan.

Pemkab Bangka hingga saat ini terus melaksanakan program jaring pengaman sosial untuk membantu masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 dengan membagikan bantuan paket sembako Tahap 2 yang dilakukan langsung Bupati Bangka Mulkan, Wakil Bupati Bangka Syahbudin, DPRD Kabupaten Bangka bersama unsur Forkopimda Bangka.

Kali ini di 9 desa yang ada di Kecamatan Riau Silip Kabupaten Bangka dengan total sebanyak 2.224 paket sembako, Rabu (24/06/2020).

Bupati Bangka Mulkan dan rombongan membagikan paket sembako di Desa Silip sebanyak 276 paket, Desa Riau 251 paket dan Desa Pugul 303 paket sembako, dan Desa Mapur 251 paket sembako.

Bupati Bangka Mulkan juga menyerahkan bantuan Program Seribu Berkah (Sedekah Seribu Sehari Berkah) berupa kursi roda dan dana berobat kepada dua warga Desa Silip yang mengalami kelumpuhan.

Sedangkan Wakil Bupati Bangka, Syahbudin dan rombongan melaksanakan pembagian paket sembako di Desa Pangkal Niur 201 paket, Desa Banyu Asin 247 paket, Desa Berbura 146 paket, Desa Cit 327 paket sembako, dan Desa Deniang 222 paket sembako.

Pemkab Bangka melaksanakan program jaring pengaman sosial untuk membantu masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 dengan membagikan bantuan paket sembako Tahap 2 yang dilakukan langsung Bupati Bangka Mulkan, Wakil Bupati Bangka Syahbudin, DPRD Kabupaten Bangka bersama unsur Forkopimda Bangka. Kali ini di 9 desa yang ada di Kecamatan Riau Silip Kabupaten Bangka dengan total sebanyak 2.224 paket sembako, Rabu (24/06/2020)
Pemkab Bangka melaksanakan program jaring pengaman sosial untuk membantu masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 dengan membagikan bantuan paket sembako Tahap 2 yang dilakukan langsung Bupati Bangka Mulkan, Wakil Bupati Bangka Syahbudin, DPRD Kabupaten Bangka bersama unsur Forkopimda Bangka. Kali ini di 9 desa yang ada di Kecamatan Riau Silip Kabupaten Bangka dengan total sebanyak 2.224 paket sembako, Rabu (24/06/2020) (Bangkapos.com/Edwardi)

Kegiatan ini dilakukan bersama Ketua DPRD Bangka Iskandar, Wakil Ketua DPRD Bangka Rendra Basri, Ketua TP PKK Bangka Yusmiati Mulkan dan unsur Forkopimda Bangka.

Halaman
123
Penulis: edwardi
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved