Breaking News:

PAKAR Bongkar Penyebab Kim Jong Un Mendadak Tunda Aksi Militer

SETELAH beberapa hari Korea Utara melontarkan retorika perang pada tetangganya Korea Selatan, mendadak pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengumumkan m

Penulis: tidakada002 | Editor: Edi Yusmanto
yonhap
Berhari-hari Ancam Korea Selatan, Mendadak Kim Jong Un Tunda Aksi Militer, Pakar Ungkap Pemicunya. Pesawat mata-mata U-2 Dragon Lady beroperasi Korea Selatan 

BANGKAPOS.COM - SETELAH beberapa hari Korea Utara melontarkan retorika perang pada tetangganya Korea Selatan, mendadak  pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengumumkan menunda aksi militernya.

Padahal Korea Selatan dan Amerika sudah menyiapkan alutsista canggihnya menghadapi Korea Utara jika nekat melakukan serangan militer.

Korea Selatan dan Amerika mengerahkan pesawat mata-mata hingga pesawat pembom jarak jauh yang terbang dari Guam atau Alaska untuk memantau pergerakan militer Korea Utara.

Korea Selatan juga mengerahkan pesawat intai tanpa awak alias Remotedy Aircraft (RPA) RQ-4 Block 30 Global Hawk serta jet tempur siluman F-35s.

Sedangkan tank dan artileri Korea Selatan juga menggelar latihan untuk bersiaga menghadapi ancaman serangan Korea Utara.  

Nyaris semua aktivitas militer Korea Utara termonitor oleh alutsista Korea Selatan dan Amerika.

Namun Rabu (24/6/2020), Kantor berita resmi KCNA melaporkan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un telah memimpin pertemuan Komisi Militer Pusat partai yang berkuasa dan memutuskan untuk menunda rencana aksi militer terhadap Korea Selatan.

Mengutip Reuters, pertemuan itu juga membahas dokumen-dokumen yang menggariskan langkah-langkah yang ditujukan untuk semakin memperkuat pencegah perang negara itu.

Ketegangan politik antara dua Korea meningkat atas rencana oleh kelompok-kelompok di Selatan yang menerbangkan selebaran propaganda ke Utara.

Menurut Pyongyang, kejadian itu melanggar kesepakatan antara keduanya yang bertujuan mencegah konfrontasi militer.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved