Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Polres Pangkalpinang Gelar Aksi Donor Darah, Targetkan 100 Kantong Darah

Bhayangkara ke-74 Polres Pangkalpinang menggelar aksi donor darah di Ruangan Anton Sujarwo Polres Pangkalpinang

Penulis: Yuranda | Editor: Ardhina Trisila Sakti
bangkapos.com/Yuranda
Polres Pangkalpinang menggelar aksi donor darah di Ruang Sujarwo Polres Pangkalpinang, Rabu (24/6/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sambut Hari Ulang Tahun, Bhayangkara ke-74 Polres Pangkalpinang menggelar aksi donor darah di Ruangan Anton Sujarwo Polres Pangkalpinang, Rabu (24/6/2020).

Aksi tersebut untuk membantu memenuhi kebutuhan dan persediaan darah di PMI (Palang Merah Indonesia), ditargetkan sebanyak 100 kantong darah dalam aksi bakti sosial.

Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah mengatakan hari ini melakukan aksi donor darah, dengan melibatkan anggota TNI Polri, termasuk bhayangkari, dan pemerintah daerah serta masyarakat.

Kata Tris ini merupakan program serentak seluruh wilayah sesuai dengan instruksi dari markas besar Polri.

"Target untuk donor darah ini, minimal 100 kantong darah, diharapkan bisa lebih dari 100 kantong itu," kata AKBP Tris Lesmana Zeviansyah, Rabu (24/6/2020) di Ruang Sujarwo Polres Pangkalpinang.

Tris juga berharap dengan adanya aksi donor darah ini, bisa mencukupi darah yang ada di PMI karena pada masa pandemi ini setok darah di PMI menjadi berkurang.

"Karena kebutuhan darah untuk orang sakit ini sangat besar, sebanyak 40 sampai 50 kantong perharinya, oleh karena itu kami tergerak kembali untuk lakukan donor darah, kalau tidak kita akan kesulitan mencari darah untuk yang membutuhkan," ujar Tris.

Mudah-mudahan dengan adanya donor darah ini bisa mencukupi setok darah yang ada di PMI, sehingga masyarakat tak perlu khwatir kesulitan darah, yang ditakutkan sekarang setok darah di PMI kosong.

Adapun rangkaian hari ulang tahun bhayangkara ke 74 tahun, berpuncak pada Jumat (26/6/2020), namun rangkian kegiatan hingga tanggal 1 Juli 2020, dengan berbagai kegiatan salah satunya ziarah ke Makam Pahlawan.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved