Breaking News:

Berita Pangkalpinang

RSBT Tanggapi Keluhan Dosen Sulit Berobat Pakai BPJS Kesehatan karena Jadwal

Diberitakan sebelumnya terkait keluhan dosen yang mengaku kesulitan berobat pakai BPJS Kesehatan karena alasan jadwal di RSBT

bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Ketua Tim Casemix RSBT Pangkalpinang, dr Pratiwi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Diberitakan sebelumnya terkait keluhan dosen yang mengaku kesulitan berobat pakai BPJS Kesehatan karena alasan jadwal di Rumah Sakit Bakti Timah Pangkalpinang.

Ketua Tim Casemix RSBT Pangkalpinang, dr Pratiwi mengaku awalnya tidak mengetahui adanya pengaduan keluhan pasien tersebut.

"Pasien itu belum ada pengaduan ke saya, humas atau bagian customer service kita. Cuma mungkin ada pengaduan ke PIPP (Pemberi Informasi Dan Penanganan Pengaduan) untuk pelayanan JKN, itupun informasinya hanya sekilas," ujar dr Pratiwi saat ditemui bangkapos.com di RSBT Pangkalpinang, Rabu (24/6/2020).

Ditegaskannya bahwa pihak rumah sakit tidak pernah membeda-bedakan pelayanan untuk pasien umum atau BPJS Kesehatan asal semua dilaksanan sesuai prosedur.

"Kebetulan pasien ini butuh penjadwalan khusus. Sedangkan kita di sini sudah ada jadwal (fisioterapi-red) yang dipasang-pasangkan misalnya Senin dan Kamis, Selasa dan Jumat, serta Rabu dan Sabtu,"bebernya.

Hal ini dilakukan agar mudah mengatur antriannya mudah sebab pasien banyak dan pelayanan fisioterapi terbatas untuk beberapa orang dalam perhari.

"Kalau sudah diatur begitu jadi rapi tidak hubungan dengan penagihan (ke BPJS Kesehatan-red) atau apa. Cuma pasien kali ini butuh jadwal khusus," kata dr Pratiwi.

"Petugas kita itu karena sudah terbiasa dengan jadwal itu, sehingga mengira di luar jadwal itu tidak bisa. Ini kesalahan pemahaman pemberian informasi di lapangan saja. Jadi belum koordinasi ke saya atau ke bagian fisioterapinya," lanjut dr Pratiwi.

Terkait petugas yang memberikan informasi kepada pasien yang mengeluh tersebut tidak diketahui dengan pasti sebab kejadian sudah beberapa hari yang lalu dan ada shif-shif setiap petugas.

"Kita juga sudah diskusi dengan petugas di lapangan terkait hal ini. Bila mereka ketemu permasalah yang tidak sesuai SOP dan pejadwalan yang ada kita bisa diskusi dan koordinasi dengan saya. Biar pelayanan lebih enak," ujar dr Pratiwi.

Halaman
123
Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved