Breaking News:

Demo di Pabrik Sawit PT GPL

VIDEO: Demo Petani, Kolektor dan Pedagang Pengumpul di Pabrik PT GPL

Kami protes karena perusahaan itu banyak mem-PHK warga lokal. Kami juga protes karena buah atau TBS sawit petani lokal yang kami jual ke pabrik

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Lebih seratus orang demo di Desa Mapur Kecamatan Riausilip Kabupaten Bangka, Rabu (24/6/2020) siang.

Massa sebagian besar berasal dari kalangan petani dan kolektor atau pedagang pengumpul buah (TBS) kelapa sawit. Mereka demo di sekitar areal Kantor Pabrik Pengolahan CPO Kelapa Sawit PT Gunung Pelawan Lestari (GPL).

"Ada lima tuntutan kami. Kami protes karena perusahaan itu banyak mem-PHK warga lokal. Kami juga protes karena buah atau TBS sawit petani lokal yang kami jual ke pabrik banyak ditolak," kata sejumlah demonstran, Rabu (24/6/2020).

Kepala Dusun (Kadus) Tuing Desa Mapur, Kurniawan sempat dikonfirmasi Bangka Pos, Rabu (24/6/2020). Kadus mengakui ada konsentrasi massa seperti yang dimaksud, di antaranya berasal dari Dusun Tuing.

Namun Kadus tak dapat memberikan penjelasan lebih jauh soal aksi demo yang dimaksud. Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan memastikan anggota sudah mengamankan keadaan. Berikut video suasana demo, Pernyataan Koordinator Demo dan Pernyataan Pihak PT GPL.(Bangkapos.com/Ferylaskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved