Breaking News:

Berita Pangkalpinang

87 Persen Peserta BST di Pulau Bangka Sudah Terima Dana via Kantor Pos Pangkalpinang

Kepala Kantor Pos Indonesia cabang Pangkalpinang Azmat Nuzul Pasa mengungkapkan pembayaran Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos RI tahap 2

Ist/Azmat
Saat Kantor Pos Pangkalpinang menyalurkan dana BST 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Kantor Pos Indonesia cabang Pangkalpinang Azmat Nuzul Pasa mengungkapkan pembayaran Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos RI tahap 2 yang disalurkan oleh Kantor Pos Pangkalpinang sejumlah 34.800 penerima di pulau bangka telah terserap sebesar 87 persen.

"Pembayaran bantuan tersebut masih terus berlangsung hingga saat ini. Sehingga warga yang belum sempat untuk mengambil bantuannya agar segera ke kantorpos terdekat untuk mencairkan bantuan sosial tunai kemensos RI,"ujar Azmat saat dihubungi bangkapos.com, Kamis (25/6/2020).

Lebih lanjut, ia menerangkan jika sudah melewati batas masa bayar tahap 2, maka secara otomatis warga tidak dapat mencairkan bantuan tersebut.

"Untuk penyaluran bantuan sosial tahap 3 kemungkinan akan dapat dicairkan di awal bulan juli 2020. Tergantung bagaimana perintah dari Kementrian Sosial RI," kata Azmat.

Ada 3 mekanisme penyaluran bantuan sosial tunai (BST) kemensos RI yaitu melalui loket-loket kantorpos, pembayaran di komunitas-komunitas (kelurahan/ kecamatan) dan door to door ke rumah warga.

"Prioritas kami adalah para penerima yang menderita disabilitas, mengidap sakit keras dan lansia. Dimana yang bersangkutan dengan keterbatasannya tidak dapat datang ke kantor pos atau di komunitas, maka kita datangi door to door ke rumahnya," tutur Azmat.

Penyaluran ini tentu didampingi oleh aparat keamanan dan PSM (petugas sosial masyarakat) setempat.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved