Breaking News:

Berita Sungailiat

Datang Lebih Dulu, Bupati Bangka Apresiasi Pejabat Muspika Belinyu

Kali ini di 7 kelurahan dan 5 desa yang ada di Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka dengan total sebanyak 6.082 paket sembako, Kamis (25/06/2020).

bangkapos.com / edwardi
Pemkab Bangka melaksanakan program jaring pengaman sosial untuk membantu masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 dengan membagikan bantuan paket sembako Tahap 2 yang dilakukan langsung Bupati Bangka Mulkan, Wakil Bupati Bangka Syahbudin, DPRD Kabupaten Bangka bersama unsur Forkopimda Bangka di 12 keluarganya/desa yang ada di Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka dengan total sebanyak 6.082 paket sembako, Kamis (25/06/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Instruksi Bupati Bangka Mulkan agar para pejabat di lingkungan Pemkab Bangka mulai mengubah mindset (pola pikir) agar datang lebih dulu ke acara pertemuan dengan masyarakat.

Menurutnya, jangan sampai masyarakat yang menunggu pejabat tetapi pejabat lah yang harus menunggu kehadiran masyarakat nampaknya mulai dipraktekkan para pejabat muspika di Kecamatan Belinyu.

Hal ini terbukti saat kegiatan pembagian bantuan sosial paket sembako Tahap II di Desa Bintet Kecamatan Belinyu yang dijadwalkan dimulai pukul 08.00 WIB.

Tetapi sejak pukul 07.00 WIB para pejabat muspika Kecamatan Belinyu dan Pemdes Bintet terlihat sudah standby di lokasi.

Bahkan perwakilan masyarakat penerima bantuan terlihat juga sudah ramai dan duduk di kursi- kursi yang sudah disediarkan Pemdes Bintet.

Sehingga kedatangan Bupati Bangka Mulkan dan rombongan sekitar pukul 07.30 WIB di lokasi acara terlihat sudah ramai dan siap memulai kegiatan.

"Alhamdulillah pagi-pagi ini semuanya sudah ramai, memang saya membiasakan datang setengah jam sebelum acara dimulai sudah ada di lokasi, memang sejak kepemimpinan saya ini paradigma di masyarakat harus dirubah , kalau dulu masyarakat harus menunggu kedatangan pejabat bahkan hingga berjam-jam belum sampai , sejak saya memimpin ini maka kitalah selaku pejabat yang harus datang lebih dulu, kalau tadi masyarakat datang pukul 08.00 WIB nggak masalah karena memang acaranya mulai pukul 08.00 WIB, tetapi disini luar biasa pak Camat, Kapolsek dan Kades Bintet dan jajarannya sudah standby di lokasi acara sebelum jadwal dimulai," kata Mulkan memberikan apresiasi kepada Muspika Kecamatan Belinyu dan Pemdes Bintet.

Kali ini Pemkab Bangka melaksanakan program jaring pengaman sosial untuk membantu masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 dengan membagikan bantuan paket sembako Tahap II yang dilakukan langsung Bupati Bangka Mulkan, Wakil Bupati Bangka Syahbudin, DPRD Kabupaten Bangka bersama unsur Forkopimda Bangka.

Kali ini di 7 kelurahan dan 5 desa yang ada di Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka dengan total sebanyak 6.082 paket sembako, Kamis (25/06/2020).

Bupati Bangka Mulkan dan rombongan membagikan paket sembako di Desa Bintet sebanyak 276 paket, Desa Gunung Pelawan 245 paket dan Kelurahan Air Asam 669 paket sembako, Kelurahan Bukit Ketok 651 paket sembako, Desa Gunung Muda 735 paket , Desa Riding Panjang 607 paket dan Desa Lumut 253 paket sembako.

Sedangkan Wakil Bupati Bangka, Syahbudin dan rombongan melaksanakan pembagian paket sembako di Kelurahan Remodong Indah 356 paket, Kelurahan Kuto Panji 426 paket, Kelurahan Belinyu 612 paket, Kelurahan Air Jukung 533 paket sembako, dan Kelurahan Mantung 719 paket sembako.

Kegiatan ini dilakukan bersama Ketua DPRD Bangka Iskandar, Wakil Ketua DPRD Bangka Rendra Basri, Ketua TP PKK Bangka Yusmiati Mulkan dan perwakilan unsur Forkopimda Bangka.

Ikut hadir sejumlah pejabat dan para kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka, Camat Belinyu, para kades setempat dan perwakilan masyarakat penerima bantuan.

Bupati Bangka Mulkan mengatakan penyerahan bantuan paket sembako ini sebagai jaring pengaman sosial Pemkab Bangka bagi masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 yang sudah berlangsung hampir 4 bulan ini.

" Kegiatan bantuan sosial Tahap 2 ini merupakan gerakan bersama DPRD Kabupaten Bangka bersama unsur Forkopimda Bangka dalam membantu meringankan beban masyarakat yang kesusahan akibat terdampak wabah Covid-19 ini," kata Mulkan. (Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved