Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Di Tengah Pandemi Covid-19, Disdukcapil Pangkalpinang Layani 400 Kunjungan per Hari

Selama bulan Juni 2020 ini, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pangkalpinang melayani hampir 400 kunjungan per hari.

Penulis: | Editor: Ardhina Trisila Sakti
Bangkapos.com/Ira Kurniati
Petugas memeriksa suhu tubuh seorang warga sebelum masuk ke ruang pelayanan Disdukcapil Pangkalpinang, Kamis (25/6/2020) -- 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Selama bulan Juni 2020 ini, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pangkalpinang melayani hampir 400 kunjungan per hari.

Kunjungan itu terkait berbagai pelayanan umum, pengambilan, perekaman e-KTP dan legalisir.

Plt Disdukcapil Pangkalpinang, Suparyono mengatakan di tengah pandemi Covid-19 pelayanan sudah dialihkan secara daring atau online dan dibatasi hanya 25 kunjungan.

Namun menurutnya masyarakat tetap ingin diberikan layanan secara langsung meskipun sudah disampaikan melalui kelurahan dan kecamatan masing-masing.

"Secara daring sudah kita berlakukan untuk mempermudah dan mengurangi kerumunan. Harapan kami dengan sistem daring layanan langsung berkurang. Tapi masyarakat belum sah sepertinya jika belum datang mengurus ke sini," kata Suparyono, Kamis (25/6/2020).

Dia menuturkan untuk mengantisipasi kerumunan itu, pihaknya menyediakan tenda di luar ruangan sebagai tempat menunggu karena ruang pelayanan hanya dibatasi maksimal 25 orang dan menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan.

"Jadi tidak ada yang antre di dalam. Menunggu di luar dan tetap diawasi oleh petugas untuk jaga jarak," ujarnya.

(bangkapos.com/Ira Kurniati)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved