Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Dukung Forum LLAJ, Dishub Babel Dapat Hibah Kendaraan Jenis Pickup Mitsubisi Triton dari Dinas PUPR

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Babel menghibahkan kendaraan roda empat berjenis pickup Mitsubishi Triton

Penulis: Riki Pratama | Editor: Ardhina Trisila Sakti
IST/Dishub Babel
Serah terima kendaraan hibah di Kantor Dishub Babel, Kamis (25/6/2020) ditandai dengan penandatanganan naskah berita acara oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Noviar Ishak, dan Kepala Dishub Babel KA Tajuddin. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Babel menghibahkan kendaraan roda empat berjenis pickup Mitsubishi Triton 2,5L DC HDX-H (4x4), warna putih kepada Dinas Perhubungan Provinsi Bangka Belitung pada Kamis (25/6/2020) di kantor Dishub Babel.

Kepala Dinas PUPR Provinsi Bangka Belitung, Noviar Ishak mengatakan pemberian hibah mobil tersebut merupakan bantuan yang bersifat operasional guna mendukung kegiatan Forum LLAJ Provinsi Babel.

"Hibah ini dari kita untuk kita, karena barang ini merupakan inventaris milik Dinas PUPR yang diserahkan ke Dinas Perhubungan. Diharapkan dapat bermanfaat dalam mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi Forum LLAJ Provinsi Babel,”kata Noviar Ishak Kamis (25/6/2020).

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, KA Tajuddin yang menerima langsung bantuan hibah mengucapkan terima kasih dan mengharapkan bantuan mobil pickup bisa langsung digunakan sebagai operasional Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Babel.

"Forum LLAJ merupakan wahana untuk mensinergiskan tugas pokok dan fungsi setiap instansi penyelenggaraan LLAJ dalam rangka menganalisis permasalahan, menemukan solusi, dan meningkatkan kualitas pelayanan"jelas Tajuddin.

Ia menambahkan bantuan kendaraan roda empat baru pertama kalinya diterima semoga bisa bermanfaat dalam memberikan pelayanan ke masyarakat.

"Ini pertama kali kita terima hibah kendaraan roda empat untuk Forum LLAJ Provinsi Babel. Kendaraan ini sangat penting untuk menunjang tugas forum di lapangan,"harapnya.

Dia menjelaskan lebih jauh terkait lalu lintas yang merupakan salah satu hal penting, harus menjadi perhatian pemerintah karena lalu lintas terkait dengan sarana masyarakat untuk bergerak dari satu tempat ke tempat lain.

"Apabila arus lalu lintas terganggu maka akan berdampak terhadap mobilitas masyarakat. Sinergitas semua stakeholder. Harapnya, sangat dibutuhkan untuk menangani masalah lalu lintas, melalui pemikiran kolektif dan kerjasama yang baik. Kita berkewajiban untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, termasuk juga masalah lalu lintas dan angkutan jalan,”tuturnya.

Media Koordinasi

Sekretaris Forum LLAJ Provinsi Babel, Marhamzah mengatakan kehadiran forum ini diharapkan menjadi media untuk melakukan koordinasi antar instansi penyelenggaraan yang memerlukan keterpaduan dalam merencanakan dan menyelesaikan masalah lalu lintas dan angkutan jalan.

"Dengan adanya bantuan kendaraan operasional, Forum LLAJ Babel akan lebih meningkatkan peran aktifnya dalam menangani berbagai permasalahan lalu lintas dan angkutan jalan. Bahkan pekan depan forum akan memanfaatkan kendaraan bantuan tersebut untuk melaksanakan kegiatan di Kabupaten Bangka Selatan,"kata Marhamzah

Keberadaan forum ini dibutuhkan dalam menanggulangi permasalahan lalu lintas sehingga tercapai kualitas pelayanan lalu lintas dan angkutan jalan yang baik untuk masyarakat.

"Diharapkan bersama agar forum ini hadir dan dapat menjadi solusi dalam mengatasi berbagai permasalah lalu lintas dan angkutan jalan, seperti lakalantas maupun kemacetan,"harapnya.

(Bangkapos.com/Riki Pratama)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved