Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Hindari Kerawanan Saat Verifikasi Faktual, Bawaslu Bangka Selatani Minta PKD Lakukan Koordinasi

Panwaslu Kelurahan dan Desa (PKD) untuk terus berkoordinasi dalam pelaksanaan verifikasi faktual terhadap dokumen dukungan pasangan calon perseorangan

Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Koordinator Divisi Pengawasan, Pencegahan, Humas dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan, Azhari 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Koordinator Divisi Pencegahan, Humas dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan, Azhari mengajak semua Panwaslu Kelurahan dan Desa (PKD) untuk terus berkoordinasi dalam pelaksanaan verifikasi faktual terhadap dokumen dukungan pasangan calon perseorangan peserta Pilkada 2020 di Kabupaten Bangka Selatan..

Dia menilai,  pelaksanaan verifikasi fFaktual kali ini tentunya cukup ekstra lantaran pelaksanaan pengawasan veifikasif faktual (verfak) khususnya kegiatan door to door harus disertai dengan penerapan protokol kesehatan.

"Karena pelaksanaan verfak masih dalam kondisi dimana Pandemi Covid-19 masih ada, yah kita tetap akan bekerja dan mengawasi dengan tetap menerapkan protokoler kesehatan," kata Azhari pada Kamis, (25/6/2020).

Tak hanya itu, untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan, Azhari berharap PKD yang bertugas di wilayah yang sebarannya luas, untuk terus berkoordinasi baik dengan PPS maupun Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan.

"Mengenai kerawanan dalam pelaksanaan pengawasan door to door pada 29 Juni hingga 12 Juli 2020 mendatang, kami harap PKD jika memang mengalami kendala untuk terus berkoordinasi," ajaknya.

Selain itu, Azhari menambahkan pihaknya akan terus saling mendukung PKD dalam sebuah wilayah dimana petugas PKD yang bertugas di wilayah yang sebaran dukungan besar akan diperbantukan dari Panwascam dan Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan.

"PKD yang lingkungannya dan besaran dukungan cukup besar akan diperbantukan dari panwascam dan bawaslu sehingga ketika ada permasalahan dapat diselesaikan dengan cepat,"kata Azhari.

(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved