Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Pelayanan SKCK Gratis di Hari Bhayangkara ke-74

Layanan pembuatan dan perpanjangan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) gratis kepada warga yang lahir tanggal 1 Juli.

Penulis: Yuranda | Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ist / Satintelkam Polres Pangkalpinang.
Pamplet pelayanan pembuatan dan perpanjangan SKCK gratis, di Polres Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Satuan Intelejen Keamanan Polres Pangkalpinang memberikan layanan pembuatan dan perpanjangan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) gratis kepada warga yang lahir tanggal 1 Juli.

Pemberian pelayanan SKCK gratis ini, diberikan untuk warga Kota Pangkalpinang dalam rangka hari Bhayangkara ke-74.

Kepala Satuan Intelijen Keamanan, Polres Pangkalpinang Iptu Navy Pradhana mengatakan warga yang ingin memanfaatkan layanan tersebut mesti menyiapkan dokumen seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) lahir 1 Juli, serta foto berlatar merah berukuran 4x5 enam lembar.

"Masyarakat silakan datang untuk mendapatkan pelayanan SKCK gratis hanya yang lahir di 1 Juli saja, dalam rangka hari Bhayangkara ke-74," kata Navy Pradhana, Kamis (25/6/2020).

Pemberian layanan gratis itu merupakan bagian dari program pengabdian Polri kepada masyarakat.

"Dengan semangat HUT Bhayangkara ini, kami berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara," katanya.

Untuk pelaksanaan pelayanan pembuatan dan perpanjangan SKCK dimulai dari 27 Juni hingga 1 Juli 2020, bertempat di Kantor Satintelkam Polres Pangkalpinang.

Walaupun Pelayananan SKCK tersebut gratis, pemohon harus tetap melengkapi persyaratan kepengurusan dan juga tetap mematuhi prosedur kesehatan guna mencegah penularan virus Corona atau Covid-19.

“Setiap masyarakat yang datang ke Polres Pangkalpinang selalu menggunakan masker dan mencuci tangan,” ucapnya.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved