Breaking News:

Polda Babel Gelar Rapid Test Massal di Alun-alun Taman Merdeka, 1 Orang Reaktif (VIDEO)

Dari 150 orang yang mengikuti rapid test massal yang digelar Polda Kepulauan Bangka Belitung, hanya 1 orang yang hasilnya reaktif.

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Hanya 1 orang warga yang hasil rapid testnya reaktif dari 150 orang yang mengikuti rapid test massal yang digelar Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Kegiatan rapid test massal ini dalam rangka Hari ke-74 Bhayangkara, yang digelar di Alun Alun Taman Merdeka Pangkalpinang, Kamis (25/652020).

Sampel darah yang diambil langusng dicek di lokasi dengan mendatangkan alat cek darah milik Dinkes Kota Pangkalpinang.

Kabid Dokkes Polda Kepulauan Bangka Belitung AKBP drg Ahmad Fauzi mengatakan Hanya 1 orang yang hasil rapid testnya reaktif selanjutnya akan ditindaklanjuti oleh Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Pangkalpinang untuk dilakukan swab kepada yang reaktif.

AKBP drg Ahmad Fauzi mengatakan pihaknya hanya melakukan rapid test saja sedangkan hasil dari rapid test jika ada yang reaktif maka penanganan tindak lanjutnya akan dilaporkan ke Gugus Tugas. 

Menurut AKBP drg Ahmad Fauzi kegiatan rapid test massal dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74 yang digelar Polda Kepulauan Bangka Belitung bekerjasama dengan Dinkes Kota Pangkalpinang. Sebanyak 300 alat rapid test disiapkan namun hanya 150 orang yang mengikuti rapid test yang digelar. (deddy marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Tomi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved