Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Tim Socio Startup Indonesia,Perjuangkan Formula Peningkat Imun Tubuh Bantu Pemulihan Pasien Covid-19

Fariliyn Danisya dan Linda membentuk Indonesia Socio Kefir Stop Covid yang bertujuan untuk mendistribusikan formula peningkatan imun tubuh.

Ist/Farillyn Danisya
Tim Socio Starup Indonesia, Farillyn Danisya 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Pandemi Covid-19 merupakan bencana non alam yang melanda Indonesia dan dunia.

Tim Socio Starup Indonesia, Fariliyn Danisya dan Linda Salehawati membentuk Indonesia Socio Kefir Stop Covid yang bertujuan untuk mendistribusikan formula peningkatan imun tubuh berupa kefir sosial sebagai ikhtiar solusi dalam menghentikan penularan virus corona di Indonesia..

Fariliyn yang merupakan putri daerah asal Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini juga melakukan studi litelatur terkait manfaat kefir untuk imun tubuh dan berkonsultasi dengan Tim Labolatorium Terpadu UIN Bandung memberikan informasi bahwa kefir colostrum baik untuk meningkatkan imun tubuh dan bisa membantu pemulihan Covid.

Tim Socio Starup Indonesia, Fariliyn berusaha meyakinkan Ketua PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi untuk mencoba kefir sebagai ikhtiar meningkatkan imun tubuh pasien Covid dan mengirimkannya ke Pemerintah Provinsi Bangka Belitung dan direspon dengan baik.

Pemberian formula peningkat imun tubuh atau dalam dunia farmasi dikenal dengan istilah 'immuno modulator' yang kemudkan diberikan ke pasien, dengan pengawasan dari ahli gizi, dokter dan perawat serta Dinas Kesehatan Bangka Belitung.

Formula tersebut diberikan setelah diadakan pemeriksaan darah dan cek kesehatan para pasien.

Terbukti, Mei 2020 pasien di Bangka Belitung cukup banyak yang sembuh.

Hingga saat ini sambil menjalankan tugas sebagai komunikator ke RS, Tim Socio Startup Indonesia memproduksi formula- immuno modulator di Jakarta dan akan dikirimkan ke berbagai wilayah yang menjadi perwakilan posko kefir sosial untuk pasien covid, diantaranya Bangka, Surabaya, Tangerang, Solo, Jombang, Belitung, dan Palembang..

Saat ini juga menurut Fariliyn Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie dan dr Hendra, dokter penanganan pasien Covid-19 di Belitung juga sedang serius menerapkan formula peningkat imun tubuh untuk 12 pasien di Belitung di mana formula immnuno modular yang diberikan sudah diminum pasien positif Covid-19 di sana.

Kandungan Kefir + colostrum berisi sekitar 60+ strain jenis Probiotik + Immunoglobulin dari colostrum.

"Bedanya kefir dengan yogurt, yaitu yogurt jenis probiotiknya hanya dua macam, sementara jenis strain probiotik yang terdapat dalam formula immuno modulatorkefir + colostrum ini ada berbagai jenis," jelas Tim Socio Starup Indonesia, Fariliyn yang menjabat sebagai CEO Socio Starup Indonesia.

Tim Socio Starup Indonesia, Farillyn berharap dengan adanya formula peningkatan imun, Indonesia Kembali menjadi zona hijau dan tidak ada lagi pasien Covid-19 .

(Bangkapos.com/Sela Agustika)

Penulis: Sela Agustika
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved