Breaking News:

Berita Bangka Tengah

33 Warga Dapat SIM Gratis dari Polres Bangka Tengah

Pemberian 33 SIM gratis ini dilakukan di Gedung SATPAS Mapolres Bateng, dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-74

(Ist/Polres Bateng)
33 warga Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) yang mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM) dari Satlantas Polres Bateng, dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-74, di Gedung SATPAS Mapolres Bateng, Jumat (26/6/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Polres Bangka Tengah memberikan 33 surat izin mengemudi (SIM) secara gratis kepada 33 warga Kabupaten Bangka Tengah, Jumat (26/6/2020).

Pemberian 33 SIM gratis ini dilakukan di Gedung SATPAS Mapolres Bateng, dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-74. 

Kapolres Bateng, AKBP Slamet Ady Purnomo mengatakan 33 warga yang mendapatkan SIM gratis tersebut merupakan warga yang lahir di tanggal 1-10 juli.

"Pembuatan SIM gratis ini kita lakukan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-74," ujar AKBP Slamet, Jumat (26/6)

Meskipun pembuatan SIM tersebut bebas biaya, seluruh pemohon pembuatan SIM baru tidak serta merta langsung mendapatkan SIM, namun harus tetap mengikuti semua prosedur dan tes, sama seperti pemohon umum lainnya.

Ia menjelaskan sebanyak 33 SIM tersebut terdiri dari 5 SIM A baru, 11 SIM C baru, 5 SIM A perpanjangan, dan 12 SIM C perpanjangan.

Dan ia berharap agar SIM yang diberikan secara gratis tersebut bisa bermanfaat bagi pengendara kendaraan bermotor.

"Tetap selalu menjadi pengendara yang mengutamakan keselamatan, baik diri sendiri maupun orang lain dengan selalu mematuhi semua rambu-rambu lalu lintas dan selalu berhati-hati saat berkendara," pungkasnya.

(Bangkapos/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved