Breaking News:

Berita Pangkalpinang

3352 Siswa SMP di Pangkalpinang Siap Lanjut ke Jenjang SMA/SMK

3352 siswa di Pangkalpinang menamatkan pendidikan jenjang SMP baik negeri dan swasta dan melanjutkan ke jenjang berikutnya SMA maupun SMK.

Penulis: | Editor: Ardhina Trisila Sakti
Dokumentasi Bangka Pos
Plt. Kepala Dindikbud Pangkalpinang, Eddy Supriadi -- 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sebanyak 3352 siswa di Pangkalpinang menamatkan pendidikan jenjang SMP baik negeri dan swasta dan melanjutkan ke jenjang berikutnya SMA maupun SMK.

SMP Negeri sebanyak 10 sekolah dan 14 sekolah swasta, satu Mts (madrasah tsanawiyah) negeri dan dua Mts swasta.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah provinsi yang punya wewenang untuk SMA maupun SMK untun memfasilitasi akses dan para siswa dapat mengenyam pendidikan lanjutannya.

Eddy menyebut tidak mengetahui daya tampung untuk SMA/SMK termasuk jumlah siswa dalam satu rombongan belajar.

Menurutnya teknis tersebut merupakan wewenang pemerintah provinsi yang lebih mengetahui dan menyampaikan.

"Kami hanya berkoordinasi meminta agar siswa SMP yang lulus bisa mudah aksesnya masuk ke SMA maupun SMK. Kami meminta kewenangan seluas-luasnya dan dimudahkan para siswa ke jenjang lanjutan," tutur Eddy, Jumat (26/6/2020).

Dia menuturkan kewenangan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pangkalpinang megetahui teknis untuk jenjang PAUD, TK, SD dan SMP.

Namun Eddy menyampaikan dalam webinar yang digelar beberapa waktu lalu bersama Gubernur Babel, Dinas Pendidikan Provinsi dan beberapa dinas pendidikan kabupaten lainnya, data tampung keseluruhan untuk SMA/SMK sekitar 18 ribu, sedangkan keseluruhan siswa SMP yang tamat sekitar 20 ribu.

(bangkapos.com/Ira Kurniati)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved