Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Dindikbud Pangkalpinang Beri Kelonggaran Pendaftaran Offline PPDB di Sekolah Besok

Bagi orang tua calon siswa yang ingin mendaftar besok dipersilakan mendatangi sekolah untuk meminta difasilitasi.

bangkapos.com/Ira Kurniati
Plt. Kepala Dindikbud Pangkalpinang, Eddy Supriadi -- 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang menambah waktu pendaftaran PPDB (penerimaan peserta didik baru) SD dan SMP secara offline atau langsung ke sekolah yang dituju pada Sabtu (27/6/2020) besok.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi mengatakan, secara daring atau online pendaftaran ditutup sampai pukul 23.59 WIB nanti malam .

Namun bagi orang tua calon siswa yang ingin mendaftar besok dipersilakan mendatangi sekolah untuk meminta difasilitasi.

"Siapa taHu masih ada pendaftar yang tercecer dokumennya, atau belum diunggah semua. Silakan datang ke sekolah, kami beri kelonggaran sampai besok karena setelah itu tahap verifikasi," ujar Eddy, Jumat (26/6/2020).

Dia menyebut, selama masih tersedia waktu pendaftaran daring sebaiknga orang tua calon siswa mendaftarkan anaknya melalui situs daring yang dikelola oleh pemerintah kota.

Hal ini untuk mempermudah waktu pendaftaran dimana pun dan kapan pun selagi batas maksimum belum tutup.

Namun untuk orang tua yang memiliki kendala atau kesulitan memang diarahkan mendatangi petugas PPDB di sekolah untuk difasilitasi dan dibantu.

Eddy menuturkan, lebih dari 50 ribu kunjungan yang masuk ke situs ppdb.pangkalpinangkota.go.id dan hampir 7000 calon siswa baik SD maupun SMP yang menyelesaikan tahapan pendaftaran.

Sekitar 4000 pendaftar SMP dan 3000 pendaftar SD.

Pendaftar rata-rata mengambil pilihan jalur zonasi karena memang opsi tersebut memiliki kuota minimal 50 persen dari total penerimaan siswa.

Halaman
12
Penulis: Ira Kurniati
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved