Virus Corona di Bangka Belitung

Kabupaten Bangka Dekati Zona Hijau, Hari Ini Tiga Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh

Saat ini masih tersisa satu pasien positif Covid-19 yakni Al (18) , warga Kecamatan Sungailiat klaster Temboro Jawa Timur.

Ist/Boy Yandra
Kegiatan Rapid Test massal di Kecamatan Puding Besar, Kabupaten Bangka. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kabar gembira, Kabupaten Bangka hari ini Jumat (26/06/2020) tiga pasien covid-19 dinyatakan sembuh.

Tambahan tiga pasien yang sembuh ini menjadikan total pasien sembuh menjadi 56 orang atau 98,2 persen dari 57 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang ada.

Saat ini masih tersisa satu pasien positif Covid-19 yakni Al (18) , warga Kecamatan Sungailiat klaster Temboro Jawa Timur.

Ketiga pasien sembuh ini merupakan WNA asal Thailand Klaster KIP mitra PT Timah Tbk yang tinggal di Kecamatan Sungailiat.

"Alhamdulillah Kabupaten Bangka hampir menuju Zona Hijau kembali, karena tingkat kesembuhan pasien positif Covid-19 mencapai 98,2 persen atau 56 orang sembuh dari 57 orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang ada," kata Boy Yandra, Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kabupaten Bangka, Jumat (26/06/2020) sore.

Boy Yandra mengungkapkan sebaran pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kecamatan Pemali ada 26 orang dan semuanya sudah sembuh, Kecamatan Sungailiat ada 16 orang yang sembuh 15 orang, Kecamatan Belinyu 9 orang yang sembuh semuanya 9 orang, Kecamatan Merawang ada 4 orang yang sembuh 4 orang, Kecamatan Puding Besar 1 orang dan Mendo Barat juga 1 orang semuanya sudah sembuh.

"Sedangkan Kecamatan Riau Silip dan Bakam hingga saat ini belum ada satupun yang terkonfirmasi positif Covid-19 ," ujar Boy Yandra.

Ditambahkannya untuk ODP ada 263, dimana yang sudah selesai pemantauan 263, PDP ada 41 orang dimana 37 orang sudah selesai perawatan, OTG 709 yang selesai pemantauan 570 orang.

" Upaya yang dilakukan Tim GTPPC Kabupaten Bangka supaya cepat menuju Zona Hijau dimana Dinkes Kabupaten Bangka secara masif melakukan Swab dan Rapid Test bekerjasama dengan PT Timah Tbk, RSUD Depati Bahrin , puskesmas , RSUD Eko Maulana Ali, dan RSUD Mayor Syafri Rahman," jelas Boy Yandra.

Ditambahkannya hari ini Jumat (26/06/2020) dilakukan Rapid Test massal di Kecamatan Puding Besar diikuti 147 orang dan hasil semuanya non reaktif.

Halaman
12
Penulis: edwardi
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved