Breaking News:

Memasuki Era New Normal, Ini 8 Kesalahan Memakai Masker yang Sering Terjadi

Memasuki Era New Normal, Ini 8 Kesalahan Memakai Masker yang Sering Terjadi

dok. Humas Pemprov NTB
Kesalahan memakai masker akan membuat penyebaran virus corona penyebab Covid-19 jadi tidak terhambat. 

Memasuki Era New Normal, Ini 8 Kesalahan Memakai Masker yang Sering Terjadi

BANGKAPOS.COM -Jumlah korban terinfeksi virus corona yang terus bertambah, dibarengi strain virus yang terus menduplikasi, Organisasi keseerhatan Dunia (WHO) membuat perubahan ketentuan terkait dengan penggunaan masker di masa pandemi Covid-19.

Pedoman baru ini juga dinilai lebih sejalan dengan banyak negara di seluruh dunia yang telah menjalankan pembatasan sosial sampai lockdown.

Maria Van Kerkhove, Pimpinan teknis WHO, merekomendasikan masyarakat yang sehat tetap memakai masker kain di tempat-tempat umum, dimana menjaga jarak fisik sulit dilakukan.

Masker kain diwajibkan setidaknya terdiri dari 3 lapis dengan material yang berbeda.

Akan tetapi untuk kelompok masyarakat yang rentan seperti di atas 60 tahun dan memiliki penyakit komorbid seperti diabetes, kolesterol, diminta menggunakan masker medis yang berfungsi sebagai proteksi.

Jelas bahwa penggunaan masker adalah salah satu cara yang diimbau untuk menekan laju penyebaran virus corona. Jangan sampai kesalahan memakai masker.

Sebab, corona covid-19 diklaim mampu menular melalui droplets (cairan batuk, bersin, dan air ludah) yang ditinggalkan oleh seseorang yang terinfeksi.

Tetapi masih banyak yang keliru menggunakan masker. Dilansir dari New York Time, berikut 8 kesalahan memakai masker  saat pandemi virus corona covid-19:

1. Digunakan di bawah hidung

Halaman
1234
Penulis: tidakada001
Editor: Zulkodri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved