Breaking News:

Berita Sungailiat

Pembagian Paket Sembako Tahap II di Kabupaten Bangka Berakhir di Sungailiat

Kegiatan ini juga dalam rangka melaksanakan program jaring pengaman sosial untuk membantu masyarakat terdampak covid-19.

Bangkapos/Edwardi
Pemkab Bangka melaksanakan program jaring pengaman sosial untuk membantu masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 dengan membagikan bantuan paket sembako Tahap 2 yang dilakukan Bupati Bangka Mulkan, Wakil Bupati Bangka Syahbudin, DPRD Kabupaten Bangka bersama unsur Forkopimda Bangka di 12 kelurahan dan 1 desa di Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka dengan total sebanyak 7.768 paket sembako, Jumat (26/06/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Bangka Mulkan membagikan paket sembako tahap II dan yang terakhir di Kecamatan Sungailiat, Jumat (26/6/2020).

Kegiatan ini juga dalam rangka melaksanakan program jaring pengaman sosial untuk membantu masyarakat terdampak covid-19.

Turut serta dalam membagikan sembako tersebut Wakil Bupati Bangka Syahbudin, DPRD Kabupaten Bangka bersama unsur Forkopimda Bangka.

Kali ini masyarakat di 12 kelurahan dan 1 desa di Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka mendapatkan total sebanyak 7.768 paket sembako, Jumat (26/06/2020).

Kecamatan Sungailiat merupakan kecamatan paling banyak menerima bantuan paket sembako Pemkab Bangka dibandingkan 7 kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Bangka.

Bupati Bangka Mulkan dan rombongan membagikan paket sembako di Kelurahan Kenanga sebanyak 584 paket, Desa Rebo 627 paket, Kelurahan Lubuk Kelik 299 paket sembako, Kelurahan Parit Padang 875 paket sembako, Kelurahan Bukit Betung 301 paket , Kelurahan Sri Menanti 1.041 paket dan Kelurahan Sungailiat 1.587 paket sembako.

Sedangkan Wakil Bupati Bangka, Syahbudin dan rombongan melaksanakan pembagian paket sembako di Kelurahan Sinar Baru 330 paket, Kelurahan Sinar Jaya Jelutung 506 paket, Kelurahan Matras 483 paket, Kelurahan Kuday 403 paket sembako, Kelurahan Jelitik 386 paket sembako dan Kelurahan Surya Timur 346 paket sembako.

Kegiatan ini dilakukan bersama Ketua DPRD Bangka Iskandar, Wakil Ketua DPRD Bangka Rendra Basri, Ketua TP PKK Bangka Yusmiati Mulkan, Kapolres Bangka AKBP Widi Heryawan dan perwakilan unsur Forkopimda Bangka.

Ikut hadir sejumlah pejabat dan para kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka, Camat Sungailiat, para lurah/ kades setempat dan perwakilan masyarakat penerima bantuan.

Bupati Bangka Mulkan mengatakan penyerahan bantuan paket sembako ini sebagai jaring pengaman sosial Pemkab Bangka bagi masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 yang sudah berlangsung hampir 4 bulan ini.

" Kegiatan bantuan sosial Tahap 2 ini merupakan gerakan bersama DPRD Kabupaten Bangka bersama unsur Forkopimda Bangka dalam membantu meringankan beban masyarakat yang kesusahan akibat terdampak wabah Covid-19 ini," kata Mulkan.

Bupati Bangka tidak lelah dan hentinya mengingatkan dan meminta masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dalam penanganan wabah pandemi Covid-19 ini.

" Alhamdulillah Kabupaten Bangka saat ini berangsur- angsur menuju Zona Hijau. Dari 57 orang terkonfirmasi positif Covid-19 yang sudah sembuh 53 orang atau 93 persen, jadi masih tersisa 4 orang karena itu kita tidak boleh terlena tetap harus waspada dan mematuhi protokol kesehatan standar pencegahan penularan Covid-19 ini di Kabupaten Bangka," harap Mulkan.
.
Usai menyalurkan bantuan sosial paket sembako Tahap II, Bangka Bangka Mulkan didampingi Kapolres Bangka AKBP Widi Heryawan meresmikan Posko Kampung Tegep Mandiri di lingkungan Sidodadi Kampung Jawa Kelurahan Srimenanti Kecamatan Sungailiat.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved