Breaking News:

Berita PT Timah

PT Timah Berdayakan UMKM Tangani Pandemi Covid-19

PT Timah melibatkan UMKM dalam program penanganan dan pencegahan covid-19, sebagai upaya menjaga keberlangsungan usaha pelaku UMKM...

Ist/Rizal
Pemberdayaan UMKM PT Timah Tbk saat pandemi covid-19. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pandemi Covid-19 memberikan banyak tantangan bagi pelaku usaha dalam menjaga eksistensi usahanya.

UMKM adalah sektor usaha kerakyatan turut ketar ketir akibat pandemi ini.

PT Timah Tbk sebagai salah satu produsen timah terbesar di dunia, melalui dana CSR nya tetap berkomitmen memberdayakan UMKM dalam berbagai situasi.

PT Timah Tbk melalui program kemitraannya memiliki ribuan mitra binaan yang merupakan pelaku UMKM.

Di tengah pandemi covid-19 ini, PT Timah melibatkan UMKM dalam program penanganan dan pencegahan covid-19, sebagai upaya menjaga keberlangsungan usaha pelaku UMKM dan menggerakkan ekonomi kerakyatan.

Emiten TINS melibatkan UMKM untuk memproduksi 30 ribu masker kain, 300 unit instalasi cuci tangan di seluruh wilayah operasional perusahaan.

Dengan adanya permintaan memproduksi masker dan instalasi cuci tangan ini memberikan angin segar bagi pelaku UMKM untuk bisa bertahan disaat pandemi covid-19.

Tak hanya itu, TINS juga membeli produk UMKM yang bergerak dibidang kuliner.

Sejak bulan Ramadan lalu, TINS membeli berbagai jenis makanan yang diproduksi UMKM untuk dibagikan kepada masyarakat terdampak covid-19.

Gerakan berbelanja dari pasar tradisional juga dilakukan untuk kebutuhan dapur umum yang dilakukan bersama instansi terkait.

Menyadari ekonomi masyarakat kian terganggu dampak dari pandemi ini, TINS membagikan puluhan ribuan paket sembako yang bahan sembakonya dibeli dari UMKM dan toko kelontong di sekitar masyarakat.

Halaman
1234
Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved