Breaking News:

SUMBER Viirus Corona di Wuhan Dibongkar Jurnalis China, Ini Temuannya

Polisi China menangkap jurnalis warga (citizen journalist) yang pertama kali membongkar kasus Virus Corona di Wuhan China ke publik.

Penulis: tidakada002 | Editor: Edi Yusmanto
int
Jurnalis China yang Bongkar Sumber Virus Corona di Wuhan Ditangkap Polisi 

BANGKAPOS.COM - Polisi China menangkap jurnalis warga (citizen journalist) yang pertama kali membongkar kasus Virus Corona di Wuhan China ke publik.

Wanita jurnalis warga tersebut mengunghah video penanganan Virus Corona, termasuk di dalamnya laboratorium virologi Wuhan yang diduga menjadi sumber pertama munculnya virus mematikan itu.

Aparat keamanan menangkap Zhang Zhan (40) yang pertama memublikasikan peristiwa yang menggemparkan dunia tersebut melalui internet.  

 Dailamail.co.uk melaporkan, warga Shanghai, China, Zhang Zhan diduga telah ditahan dugaan 'menimbulkan pertengkaran dan memprovokasi masalah'.

Dakwaan seperti ini sering dilakukan polisi China terhadap terhadap para aktivis.

Zhang Zhan diyakini sebagai reporter warga negara China keempat yang telah menghilang atau ditahan setelah mengirim kiriman dari Wuhan China selama wabah Covid-19.

 

Zhang Zan (40), wartawan  warga China,  yang mengunggah laporan Virus Corona dari Wuhan China ke media sosial untuk mengkritik penanganan kota tersebut terhadap wabah dilaporkan telah ditangkap.
Zhang Zan (40), wartawan warga China, yang mengunggah laporan Virus Corona dari Wuhan China ke media sosial untuk mengkritik penanganan kota tersebut terhadap wabah dilaporkan telah ditangkap. (dailymail)

Kritik Partai Komunis di China

Berita itu muncul ketika para pejabat China mengklaim bahwa kluster Virus Corona baru Beijing yang terkait dengan pasar grosir 'sebagian besar di bawah kendali'.

Zhang, yang berasal dari provinsi Shaanxi di barat laut China, mengkritik Partai Komunis China sebelum pandemi.

Tahun lalu, dia ditahan oleh polisi, juga atas dugaan 'memetik pertengkaran dan memprovokasi masalah', setelah menunjukkan dukungannya kepada pengunjuk rasa pro-demokrasi Hong Kong, menurut sebuah situs web China yang menerbitkan pembaruan tentang para aktivis.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved