Breaking News:

Berita Sungailiat

BKPRMI Bangka Galang Dana untuk Bantu Guru Sumar

Sumbangan ini sendiri bentuk kepedulian kami terhadap Guru Sumar yang mendapat musibah pondok tempat tinggalnya hangus terbakar

(fto/Ist BKPRMI Bangka)
BKPRMI Bangka saat menyerahkan bantuan donasi kepada Guru Sumar 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - BKPRMI Kabupaten Bangka, baru-baru ini menggelar penggalangan dana yang Bertajuk BKPRMI Bangka Peduli.

Kegiatan tersebut digelar, sebagai bentuk simpati dan rasa kepedulian atas musibah kebakaran yang menimpa Guru Sumar (60) warga Sungai Upang, Desa Tanah Bawah Kecamatan Puding Besar, Kabupaten Bangka.

Hasil penggalangan dana ini pun diserahkan langsung, Ketua umum BKPRMI Bangka, Hari Subari Guru Sumar.

Ia mengatakan, sumbangan ini sendiri bentuk kepedulian kami terhadap Guru Sumar yang mendapat musibah pondok tempat tinggalnya hangus terbakar.

Selain menjadi pelestari lingkungan Sungai Upang, Guru Sumar sendiri, merupakan guru mengaji masyarakat setempat.

"Kami berharap sumbangan ini bermanfaat, bisa digunakan sebagai tambahan dana untuk mendirikan tempat tinggal yang baru. Belajar ngajinya biasanya di pondok tersebut pada malam-malam tertentu," jelasnya, Sabtu (27/6/2020).

Menurutnya, Guru Sumar pun menerima bantuan tersebut serta menyampaikan ucapan terimakasihnya atas sumbangan yang diberikan. Guru Sumar akan menggunakan dana itu untuk mendirikan kembali pondoknya yang terbakar.

Fahmi Andika, koordinator BKPRMI Bangka Peduli kepada Bangkapos.com menyampaikan, kegiatan serupa memang rutin dilakukan pihaknya apabila mendapati masyarakat yang ditimpa musibah atau bencana alam.

Seperti yang dilakukan pada musibah yang menimpa Guru Sumar, dikatakannya, BKPRMI Bangka, ingin ikut serta dan membantu meringankan beban satu di antara pelestari Sungai Upang tersebut.

Selain uang tunai, juga diserahkan bahan makanan, peralatan sholat serta pakaian layak pakai yang merupakan hasil sumbangan para donatur.

"Dana yang terhimpun berasal dari pengurus BKPRMI Bangka, Becak Babel, MRI Bangka, Betheritz Fishing Team dan kawan-kawan online. Kami diamanahkan untuk menyampaikannya," pungkas Fahmi.

(Bangkapos.com/Ramandha)

Penulis: Ramandha
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved