Breaking News:

VIDEO : Bagi Pendatang, Hati-hati Masuk Desa Mapur akan Dihadang Petugas

Pemeriksaan dilakukan oleh tim gabungan di posko yang didirikan di pintu gerbang Dusun Mapur, Desa Mapur, Kecamatan Riausilip Bangka.

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Siapa pun yang mau masuk ke Desa Mapur Kecamatan Riausilip Bangka, khususnya bagi warga pendatang luar desa ini, wajib menjalani tes suhu tubuh.

Pendatang yang mau masuk juga diwajibkan memakai masker.

Pemeriksaan dilakukan oleh tim gabungan di posko yang didirikan di pintu gerbang Dusun Mapur, Desa Mapur, Kecamatan Riausilip Bangka.

Kepala Dusun (Kadus) Mapur, Naga ditemui Bangkapos.com, Kamis (25/6/2020) di posko tersebut menjelaskan tujuan pendirian posko dan tujuan pemeriksaan kesehatan bagi para pendatang luar desa.

"Posko ini didirikan tiga mingu lalu. Kita punya dana khusus Covid dan kita juga dapat sumbangan sukarela masyarakat desa karena masyarakat merasa lebih tenang. Karena setiap pengunjung yang masuk desa ini dites, diperiksa suhu tubuhnya, khususnya orang dari luar desa," kata Naga.

Tak hanya itu petugas di posko tersebut juga memasang pintu portal, agar leluasa menghentikan para pengendara atau pendatang yang melintas.

"Kita juga mengharuskan mereka menggunakan masker saat masuk ke desa ini. Yang jelas protokol Covid 19 tetap kita jalankan," katanya.

Camat Riausilip Bangka, Lingga Pranata ditemui di posko yang sama, Kamis (25/6/2020) mengatakan hal senada.

Selain menjadi Posko Covid 19, posko yang dimaksud juga dijadikan sebagai Posko Tegap Mandiri.

"Posko ini merupakan Posko Covid Desa Mapur yang sekaligus sebagai Posko Tegap Mandiri Desa Mapur yang ditunjuk melalui Polda atau Polri," tambah Lingga (Bangkapos.com/Ferylaskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved