Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Bawaslu Basel Siagakan Petugas Awasi Proses Verifikasi Faktual Dukungan Bakal Calon Perseorangan

Petugas yang dilibatkan dalam pengawasan proses verifikasi faktual yakni Panwascam, Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) dan Staff Bawaslu Basel

bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Koordinator Divisi Pengawasan, Pencegahan Humas dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan, Azhari 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan telah menyiapkan petugas untuk mengawas proses verifikasi faktual dukungan bakal calon perseorangan di Pilkada Bangka Selatan 2020..

Koordinator Divisi Pencegahan, Humas dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan, Azhari mengatakan dalam pelaksanaan door to door Verifikasi Faktual yang dimulai hari ini, Minggu, (28/6/2020) pihaknya akan terus melakukan pengawasan secara melekat.

Petugas yang dilibatkan dalam pengawasan proses verifikasi faktual yakni Panwascam, Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) dan Staff Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan.

"Kami akan terus memaksimalkan fungsi kami dalam pengawasan secara melekat agar pelaksanaan tahapan verifikasi ini berjalan sesuai dengan yang seharusnya," ujar Azhari kepada bangkapos.com.

Azhari melanjutkan pihaknya terus akan berupaya maksimal, baik di tiga kelurahan di Kecamatan Toboali maupun di seluruh desa-desa di Kabupaten Bangka Selatan yang terdapat dukungan bakal calon perseorangan.

"Untuk hari ini sudah berjalan di tiga kelurahan di Kecamatan Toboali, namun besok itu secara serentak dilaksanakan di desa-desa se-Kabupaten Bangka Selatan," imbuhnya.

Secara teknis, Azhari menambahkan pihaknya dalam pelaksanaan tahapan verifikasi ini tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.

"APD selalu kami tekankan agar digunakan secara maksimal oleh petugas kita sehingga tugas tetap berjalan dibarengi dengan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan," tandasnya.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved