Breaking News:

WIKI BANGKA

Doktor Hesty Alumni SMANSA Pangkalpinang, Perempuan Asal Belitung Raih Predikat Cum Laude di ITB

Karya-karya ilmiah yang dihasilkan Hesty selama menyelesaikan S3 di ITB diakuinya dapat lebih menyentuh konteks aplikasi di Indonesia

IST/dok. Hesty
Hesty Susanti berfoto sepulang hiking dari Taman Eifel di Jerman beberapa waktu lalu. 

"Kalau kitanya sendiri berkualitas, ditempatkan di manapun tetap berkualitas. Dengan catatan, secara mental harus kuat. Standar kecerdasan umum, kalau yang pintar itu hanya kalau jago di bidang ilmu eksakta saja, itu harus dicoret. Kalau tidak seperti itu, kita tidak akan maju,".

BANGKAPOS.COM, BELITUNG-- Setelah mengikuti sidang promosi doktoral, Kamis (25/6/2020) lalu, Hesty Susanti resmi bergelar Doktor.

Perempuan yang tinggal di Jalan Rahat, Tanjungpandan ini dinyatakan lulus S3 Teknik Fisika dengan predikat cum laude dari Institut Teknologi Bandung (ITB).

Saat dihubungi Posbelitung.co via telpon, Sabtu (27/6/2020), Hesty pun tak segan membagikan pengalamannya menuntut ilmu.

Pendidikan formal pertama ditempuhnya di TK Trisula Tanjungpandan pada 1991-1992 silam.

Hesty kecil lalu melanjutkan pendidikannya di SD Negeri 9 Tanjungpandan. Namun saat kelas 2, ia pindah ke SD Negeri 39 Tanjungpandan.

"Waktu itu, ketika saya masih berumur sekitar enam tahun, saat bagi rapor tidak masuk 10 besar. Saya bertanya-tanya, kok bisa? Padahal selama belajar bagus-bagus saja, yang saya ajari malah rankingnya lebih tinggi. Jadi selama masa-masa itu, sudah tumbuh sisi kritis saya sebagai seorang anak," katanya.

Sejak SD, Hesty gemar matematika. Metode mengajar yang unik dari gurunya, Bu Fatimah, menjadi salah satu alasannya begitu menyukai mata pelajaran itu.

Ia menyebut, dalam keilmuan engineering secara umum, termasuk Teknik Fisika, matematika adalah bahasanya.

Selalu menyabet ranking pertama, putri Ki Agus Mohamad Abduh dan Ummi Fadilah ini melanjutkan pendidikannya di SMP Negeri 1 Tanjungpandan.

Halaman
1234
Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Hendra
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved