Breaking News:

Berita Sungailiat

GTPPC Bangka Sambut Baik Adanya Kampung Tegep Mandiri Bantu Putus Mata Rantai Covid-19

Keberadaan Kampung Tegep Mandiri yang merupakan inovasi Polda Babel untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19

Bangkapos/Edwardi
Bupati Bangka Mulkan dan Ketua TP PKK Kabupaten Bangka memberikan bantuan uang untuk membeli makanan dan minuman bagi petugas yang berjaga di Posko Tegep Mandiri Desa Mapur. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Setiap kecamatan di Kabupaten Bangka saat ini sudah memiliki Kampung Tegep Mandiri yaitu Kampung yang dibentuk dalam rangka membantu penanganan penyebaran penularan wabah Covid-19 di daerah tersebut.

"Kampung Tegep Mandiri merupakan inovasi Polda Babel yang diteruskan ke Polres Kabupaten/Kota di Babel dan inovasi ini disambut baik keberadaannya oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kabupaten Bangka," kata Boy Yandra, Jubir Tim GTPPC Kabupaten Bangka, Minggu (28/06/2020) sore.

Ditambahkannya, jadi setiap pendatang atau pengunjung yang akan masuk ke kampung itu harus melalui pemeriksaan suhu tubuh menggunakan Thermo Gun, harus menggunakan masker, dan memantau apabila ada perkumpulan masyarakat diminta agar selalu menjaga jarak.

" Kampung Tegep Mandiri ini inovasi yang bagus karena itu setiap kecamatan di Kabupaten Bangka harus membentuk posko Kampung Tegep Mandiri ini," ujar Boy Yandra.

Diungkapkannya untuk Kecamatan Sungailiat keberadaan Kampung Tegep Mandiri berada di Lingkungan Sidodadi Kampung Jawa Kelurahan Sri menanti, Kecamatan Pemali berada di Desa Karya Makmur, Kecamatan Merawang berada di Desa Dwi Makmur, Kecamatan Mendo Barat di Desa Paya Benua, Kecamatan Riau Silip berada di Desa Mapur, Kecamatan Puding Besar di Desa Labu, Kecamatan Belinyu ada dua berada di Desa Riding Panjang dan Kelurahan Remodong Indah dan Kecamatan Bakam berada di Desa Mangka.

" Mudah-mudahan dengan adanya Kampung Tegep Mandiri ini bisa membantu memutuskan mata rantai penyebaran penularan wabah Covid-19 saat ini. Mudah-mudahan wabah Covid-19 ini cepat berakhir," harap Boy Yandra.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved