Virus Corona di Bangka Belitung

Kapolri Cabut Maklumat Kerumunan, Kapolres Pangkalpinang Imbau Tetap Taati Protokol Kesehatan

Pencabutan maklumat oleh Kapolri, Polres Pangkalpinang sudah menyesuaikan keadaan di daerah Kota Pangkalpinang.

Dokumentasi Bangka Pos
Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zaviansyah 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kapolri Jenderal Idham Azis akhirnya mencabut Maklumat Kapolri nomor MAK/2/III/2020 setelah berlaku selama tiga bulan, tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang dikeluarkan 19 Maret 2020 lalu.

Pencabutan maklumat itu tertuang dalam surat telegram bernomor STR/364/VI/OPS.2./2020 tanggal 25 Juni 2020 yang ditandatangani Asisten Operasional Kapolri Irjen (Pol) Herry Rudolf Nahak.

Berdasarkan isi dalam Maklumat Kapolri tersebut memuat larangan serta imbauan kepada masyarakat di tengah pandemi virus corona.

Misalnya, larangan mengadakan kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan massa, tidak menimbun bahan pokok, hingga tidak menyebarkan informasi yang dapat menimbulkan keresahan.

Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah mengatakan dengan adanya pencabutan maklumat oleh Kapolri, Polres Pangkalpinang sudah menyesuaikan keadaan di daerah Kota Pangkalpinang.

"Kita sudah menyesuaikan juga, Sejak jumat kemarin Wali Kota Pangkalpinang juga sudah keluarkan surat edaran (SE) menuju New Normal," ujar Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah, Minggu (28/6/2020) saat dikonfirmasi Bangkapos.com via whatsapp.

Meskipun demikian kepolisian tetap menghimbau kepada masyarakat Kota Pangkalpinang agar tetap menaati protokol kesehatan untuk menuju new normal di masa pandemi covid-19.

"Menuju new normal atau adaptasi kehidupan baru, protokol kesehatan wajib tetap dilaksanakan, seperti cuci tangan, mengunakan masker dan jaga jarak," ucapnya.

Saat ditanya tentang mengadakan kerumunan sudah diperbolehkan atau belum? Meskipun pencabulan Maklumat Kapolri sudah dicabut.

"Tetap ada pembatasan, berdasarkan protokol kesehatan tadi," Jelas Kapolres.

Halaman
12
Penulis: Yuranda
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved