Breaking News:

Mobil Ambulans Dipakai Angkut Kambing, Begini Reaksi Wakil Bupati

Sebuah video melihatkan ambulans milik Desa Sukorejo, Kecamatan Kunir, Lumajang, Jawa Timur, digunakan untuk mengangkut dua ekor kambing viral di medi

YouTube/Tribunnews.com
Ambulans angkut kambing di Lumajang, Jawa Timur 

BANGKAPOS.COM - Sebuah video melihatkan ambulans milik Desa Sukorejo, Kecamatan Kunir, Lumajang, Jawa Timur, digunakan untuk mengangkut dua ekor kambing viral di media sosial.

Aksi itu pun menuai kecaman publik, hingga membuat Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati geram.

Indah menilai, tidak sepatutnya ambulans untuk membawa orang sakit justru digunakan hal lain, apalagi mengangkut kambing.

Menindaklanjuti temuan itu, ambulans sementara akan ditarik dan kepala desa yang bersangkutan akan dilakukan pemeriksaan oleh inspektorat.

"Ambulans desa yang digunakan untuk mengangkut kambing sementara ditarik dulu dan kepala desa akan diperiksa inspektorat," katanya, Sabtu (27//6/2020).

Tidak hanya itu, untuk menghindari kasus serupa terulang, pihaknya juga telah menginstruksikan camat untuk melakukan pembinaan.

"Nanti camat harus melakukan pembinaan, agar tidak terulang kembali kejadian yang memalukan tersebut," jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan Indah, ambulans tersebut merupakan bantuan dari Pemkab yang diperuntukan bagi desa untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan.

Karena itu, dalam penggunaannya ada ketentuan yang berlaku.

"Program itu pernah mendapatkan apresiasi dari Kementerian Kesehatan RI, sehingga seharusnya dioptimalkan untuk kepentingan masyarakat," ujarnya. 

Artikel ini telah tayang di Tribunpapua.com

Penulis: tidakada006
Editor: Evan Saputra
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved