Virus Corona di Bangka Belitung

Pantai Pasir Padi Hari Ini Sudah Mulai Dibuka Kembali, Pengunjung Terapkan Protokol Covid-19

Pantai wisata pasir padi sejak hari ini sudah dapat dikunjungi wisatawan lokal atau masyarakat seperti biasa lagi, Minggu (28/06/2020)

Dokumentasi Bangka Pos
Ikon Pantai Pasir Padi Kota Pangkalpinang menjadi wisata pantai favorit masyarakat dan wisatawan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pantai wisata pasir padi sejak hari ini sudah dapat dikunjungi wisatawan lokal atau masyarakat seperti biasa lagi, Minggu (28/06/2020)

Kabid Destinasi dan Pariwisata kota Pangkalpinang, Dwidy Sutiasmi, mengatakan,
pantai wisata Pasir Padi memang telah dirapatkan dan disetujui oleh Wali Kota Pangkalpinang untuk dibuka kembali pada Minggu (28/06)

"Kemarin kita sudah rapat dengan wali kota Pangkalpinang, untuk kembali membuka destinasi wisata pangai pasir padi, dan pak Wali menyetujui untuk dibuka kembali pada tanggal 28 Juni hari ini," kata Dwidy kepada Bangkapos.com, Minggu (28/06/2020)

Dia menyebutkan, pihaknya telah mempersiapakn protokol kesehatan bagi pedagang dan para pengunjung yang memasuki kawasan pasir padi.

"Sudah kita siapkan semuanya, kemarin juga sudah kita rapatkan, sudah ada SOP nya untuk protokol kesehatan yang memasuki wilayah pantai pasir padi," sebutnya

Dia menuturkan, para pedagang yang ada di pantai pasir padi pun sudah diberikan pemahaman untuk menerapkan protokol covid-19 dalam penjualannya.

"Jadi kita juga sudah memberikan sosialisasi kepada para penjual ketika nanti dibuka kembali kawasan pantai pasir padi para penjual harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat," ucapnya

Dia pun berharap, dengan dibuka kembali pantai pasir padi agar dapat meningkatkan lagi pariwisata yang sejak tiga bulan terakhir ini bak mati suri.

"Kami sebenarnya mendukung, asal protokol kesehatan benar-benar diterapkan nantinya, karena kami sudah mempersiapakan berbagai SOP nya," ucapnya

Menurutnya, adapun tips untuk tetap berwisata aman jelang new normal saat ini:

1. Pastikan kondisi tubuh dalam kondisi sehat
Tetap perhatikan kondisi kesehatan diri, sebelum berlibur pastikan terlebih dahulu tubuh dalam kondisi sehat. Jangan sampai tubuh mengalami gangguan kesehatan saat bepergian ke tempat wisata. Sebelum berangkat liburan, alangkah baiknya jika melihat kesiapan kondisi tubuh terlebih dahulu.

2. Selalu Gunakan Masker
Selalu menggunakan masker di mana pun berada, apalagi di tempat umum. Masker digunakan untuk mengurangi risiko tertular COVID-19.

3. Selalu Bawa Hand Sanitizer di Tas
Saat memasuki era new normal, hand sanitizer bisa menjadi senjata dan wajib di bawa ke mana-mana. Hand sanitizer bisa saja diletakan di tempat parfum yang kecil sehingga dapat dengan mudah dimasukkan dalam tas kemana pun Anda pergi.

4. Jaga Jarak dan hindari Kerumunan
Pastikan agar tetap menjaga jarak dan menghindari kerumunan saat tiba di lokasi wisata, karena menjauh dari keramaian, hal tersebut juga bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk menjelajah spot-spot yang eksotis di kawasan wisata yang dituju.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved