Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Perdana, KPU Bangka Selatan Mulai Door To Door Cek Keakuratan Dukungan Calon Kodi-Rusliadi

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan secara perdana memulai pelaksanaan verifikasi faktual secara door to door

Ist/Zio
Panitia Pemungutan Suara (PPS) KPU Kabupaten Bangka Selatan saat melakukan Verifikasi Faktual di Kecamatan Toboali 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan secara perdana memulai pelaksanaan verifikasi faktual secara door to door terhadap dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan Tahun 2020, Minggu, (28/6/2020).

Ketua KPU Kabupaten Bangka Selatan, Amri membenarkan hari ini adalah hari pertama petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) melakukan tugas dalam memverifikasi kebenaran dukungan oleh masyarakat kepada bakal pasangan Kodi - Rusliadi yang maju sebagai pasangan perseorangan.

"Untuk pelaksanaan door to door akan kami lakukan sampai dengan 12 Juli 2020 mendatang," ujar Amri kepada Bangkapos.com.

Untuk titik pelaksanaan door to door verifikasi faktual lanjut Amri dilakukan di tiga kelurahan di Kecamatan Toboali yakni di Kelurahan Teladan, Kelurahan Toboali dan Kelurahan Tanjung Ketapang.

Selain itu Amri menyatakan kinerja PPS dalam Verifikasi Faktual dimonitoring oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan juga didampingi oleh Panwascam dan Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) dari Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan.

Untuk tetap mencegah penyebaran Covid-19, tim lanjut Amri bertugas dengan menerapkan protokol kesehatan seperti masker dan hand sanitizer ataupun mencuci tangan.

"Dalam pelaksanaan verifikasi faktual (verfak) ini kita tetap mengedepankan protokoler kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19," tegas Amri. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved