Virus Corona di Bangka Belitung

UMKM Bangka Belitung Sudah Mulai Tunjukan Kenaikan yang Signifikan

Setelah sempat menurun drastis sejak usai lebaran kemarin hingga saat ini UMKM di Bangka Belitung sudah mulai menunjukan kenaikan.

Dokumentasi Bangka Pos
Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Pemprov Bangka Belitung, Elfiyena 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Pemprov Bangka Belitung, Elfiyena mengatakan setelah sempat menurun drastis sejak usai lebaran kemarin hingga saat ini UMKM di Bangka Belitung sudah mulai menunjukan kenaikan.

"Kenaikannya memang tidak banyak tapi setidaknya sudah menunjukan kenaikan yang signifikan ketimbang beberapa bulan lalu kita yang sempat paling anjlok," kata Elfiyena kepada Bangkpos.com, Minggu (28/06/2020)

Dia menyebutkan kisaran penaikan diperkirakan hingga 30% sejak usai lebaran Idul Fitri lalu.

"Kita tetap optimis dan mengarahkan para UMKM ini untuk tetep berusaha meski tantangannya besar, hingga saat ini belum ada yang tercatat berhenti menjadi UMKM," sebutnya

Para UMKM akan mampu menghadapi penerapan new normal itu nantinya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dari pemerintah.

"Yang penting itu tiga yang harus kita terapkan, pakai masker, jaga jarak, jaga kesehatan. Selanjutnya terkait dengan uang, harusnya ini harus bisa dibedakan jangan sampai tercampur," tuturnya

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved