Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Wakil Gubernur Apresiasi Kabupaten/Kota di Babel Dapat Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK

Abdul Fatah memberikan apresiasi terhadap pemerintah di Kabupaten/Kota yang telah berhasil mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)

Dokumentasi Bangka Pos
Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Wakil Gubernur Bangka Belitung, Abdul Fatah memberikan apresiasi terhadap pemerintah di Kabupaten/Kota yang telah berhasil mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BTP) Perwakilan Babel.

Seperti Bangka Selatan yang sebelumnya belum pernah mendapat WTP tahun ini berhasil mendapatkan opini tersebut.

Pria kelahiran Belitung Timur ini mengatakan kebanggaan terhadap Kabupaten/Kota yang telah banyak berhasil meraih WTP pada tahun ini.

"Ini tahun membahagiakan seluruh tataran Pemerintah di Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam melaksanakan kaidah akuntabilitas pengelola keuangan seperti, Kabupaten Bangka, Bangka Barat, Bangka Selatan, Bangka Tengah dan Belitung Timur pada saat ini sudah mendapatkan WTP," kata Abdul Fatah kepada Bangkapos.com, Minggu (28/6/2020).

Dia menambahkan dengan meraihnya opini tersebut diharapkan apa yang menjadi rekomendasi agar bisa secepatnya diperbaiki oleh Pemerintah Kabupaten Kota.

"Oleh karena itu apabila ada rekomendasi kelebihan bayar ditindak lanjuti secara cepat sesuai tindak lanjut permintaan DPRD. Supaya tidak meninggalkan masalah yang menggantung tanpa ditindak lanjuti dan kita tetus melatih disiplin mengelola kegiatan untuk akuntabilitas keuangan,"tegasnya

(Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved